Dejan Ferdinandyah Lega Akhiri Penantian Gelar Tahun Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 05 Des 2023, 11:45 WIB
Dejan Ferdinandyah Lega Akhiri Penantian Gelar Tahun Ini

Dejan Ferdinansyah-Gloria Emanuelle Widjaja/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran profesional Indonesia, Dejan Ferdinansyah / Gloria Emanuelle Widjaja sukses menjadi yang terbaik di turnamen Syed Modi Internatonal World Tour Super 300 yang berakhir pada Minggu (3/12) di Lucknow India.

Dalam laga yang berlangsung di BBD U.P. Badminton Academy, Dejan/Gloria harus bertarung dengan susah payah sebelum menjadi juara dalam pertandigan selama 1 jam dan 35 menit melawan musuh bebuyutannya asal Jepang, Yuki Kaneko / Misaki Matsutomo dengan skor 20-22, 21-19 dan 25-23.

Kemenangan di India membuat Dejan/Gloria meraih gelar World Tour pertama tahun ini, sekaligus gelar pertama yang diraih sektor ganda campuran di level Super 300.

Kemenangan ini tentunya membawa kelegaan bagi Dejan Ferdinansyah, apalagi perjalanan mereka untuk merengkuh gelar tak mudah, dan sebagai persiapan untuk mengarungi musim depan yang lebih menantang.

"Saya sama Kak Glo di tahun ini perjalanannya cukup sulit. Di babak kedua, kita kadang ketemu langsung dengan seeded-seeded (para pasangan unggulan). Jadi untuk melewati itu memang sulit. Namun, di India ini, Alhamdulillah, puji syukur kita dapat juara. Jadi, rasanya plong," papar Dejan kepada Djarum Badminton, Senin (4/12) petang WIB.

"Satu tahun ini kita latihan sudah bagus, tapi di momentumnya aja yang belum dapat. Jadi ketika sudah juara, ya rasanya lega. Ini mudah-mudahan jadi jalan pembuka buat kita," tambah atlet asal Garut, Jawa Barat itu.

Dejan/Gloria masih akan berada di India pekan ini saat tampil di turnamen Guwahati Masters 2023 di mana mereka menempati unggulan teratas turnamen BWF World Tour Super 100 itu.

Dejan/Gloria akan mengawali turnamen Guwahati Masters 2023 menghadapi wakil asal tuan rumah, Nithin HV / Ridhi Kaur Toor di babak pertama.

Artikel Tag: Dejan Ferdinansyah, Gloria Emanuelle Widjaja, Syed Modi International 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/dejan-ferdinandyah-lega-akhiri-penantian-gelar-tahun-ini
612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini