Daren Liew Singkirkan Anders Antonsen di Babak Pertama Yonex Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 14 Jan 2021, 14:00 WIB
Daren Liew Singkirkan Anders Antonsen di Babak Pertama Yonex Thailand Open

Daren Liew/[Foto:Badmintonplanet]

Berita Badminton : Kejutan terjadi setelah pemain senior non unggulan, Daren Liew sukses menumbangkan unggulan ketiga asal Denmark, Anders Antonsen di babak pertama turnamen Yonex Thailand Open World Tour Super 1000 pada Rabu (13/1) malam waktu setempat.

Ada momen di akhir game game kedua dari pertandingan babak pembukaan mereka di YONEX Thailand Open , dengan Anders Antonsen dengan cepat mengejar Daren Liew , bahwa pemain Malaysia itu memainkan pukulan yang jarang terlihat di tunggal putra, gerakan lambat dari belakang , dengan shuttlecock sangat dekat dengan rekaman itu. Itu adalah momen besar, karena jika kok jatuh di sisi Daren Liew, kemungkinan besar Anders Antonsen akan mengayunkan momentum.

Ternyata, momen gemerlap itu memberi Liew waktu istirahat pada kedudukan 17-14 sehingga dia bisa melihat garis finis. Daren Liew, pemain peringkat 41 dunia, berhasil menutup kekalahan terbesar turnamen sejauh ini, menyingkirkan unggulan ketiga 21-12 dan 21-18.

“Tendangan itu sama sekali tidak dilakukan, saya hanya memainkannya. Jika berhasil, itu berhasil," Liew tersenyum ketika ditanya tentang penurunan lambatnya, bermain di bawah tekanan dengan Antonsen yang bangkit dari 4-11 menjadi defisit dua poin pada 14-16.

Hasilnya cukup mendadak, karena Anders Antonsen, juara DANISA Denmark Open Oktober lalu, diadu melawan pemain yang dipromosikan dari daftar cadangan, dan yang bahkan bukan bagian dari skuad nasionalnya.

Karena tidak dapat berlatih secara konsisten selama beberapa bulan terakhir karena penguncian, Daren Liew mengakui dia bisa masuk dengan sedikit tekanan di pundaknya. Pemain Malaysia itu dengan cepat mengurung Anders Antonsen pada game pembukaan dan memimpin 11-4 pada game kedua, sebelum pemain Denmark itu bangkit kembali.

“Saya cukup terkejut. Sebelum turnamen ini saya tidak yakin apakah saya berpartisipasi karena saya termasuk dalam daftar cadangan. Jadi berhasil di menit terakhir dan menang melawan unggulan ketiga adalah kejutan besar bagi saya,” kata Liew.

“Sebelum turnamen ini saya tidak banyak berlatih karena kuncian. Saya hanya membuat diri saya bugar di rumah. Saya selalu berpikir saya bisa bersaing, karena hasil saya di masa lalu menunjukkan bahwa kadang-kadang saya melakukannya dengan baik, jadi saya percaya pada diri saya sendiri, tetapi terkadang kondisi saya tidak begitu baik.”

Disatu sisi Anders Antonsen, yang tidak selancar yang dia inginkan di lapangan, memuji kinerja Liew.

“Daren memainkan peluangnya, dia memainkan pertandingan yang bagus, memberikannya seratus persen, jadi dia adalah pemain yang lebih baik. Saya sedikit terkejut dengan penampilan saya, tetapi tidak dengan penampilan Daren, saya tahu dia pemain bagus, dia bisa bermain seperti itu di hari-hari terbaiknya. Saya harap saya bisa bermain lebih baik di Toyota Thailand Open minggu depan,” jelas mantan juara Indonesia Masters itu.

Artikel Tag: Daren Liew, Anders Antonsen, Thailand Open

610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini