Daftar Para Unggulan Yang Tumbang di Denmark Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 20 Okt 2023, 11:15 WIB
Daftar Para Unggulan Yang Tumbang di Denmark Open 2023

Kang Min Hyuk-Seo Seung Jae/[Foto: Badminton Photo]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Empat pasangan yang diperkirakan akan memperebutkan gelar VICTOR Denmark Open 2023 tidak dapat bertahan pada putaran kedua di Jyske Bank Arena pada Kamis (19/10) malam.

Salah satu kekecewaan terbesar adalah tersingkirnya juara dunia ganda putra Kang Min Hyuk / Seo Seung Jae secara langsung oleh juara All England 2022 Muhammad Shohibul Fikri / Bagas Maulana. Wakil Indonesia menang 21-17 dan 24-22 dalam waktu 46 menit.

“Kami bertahan dengan sangat baik dan itu membuat mereka frustrasi. Mereka kehilangan fokus karena frustrasi bangunan. Kami berharap kemenangan seperti ini membawa kami kembali ke momentum yang membantu kami menjuarai All England,” kata Fikri.

Kemenangan ini mempersiapkan mereka untuk pertandingan perempat final melawan pemain China Taipei Lee Jhe-Huei / Yang Po Hsuan, yang menyingkirkan rekan senegaranya peraih emas Olimpiade, unggulan ketujuh Lee Yang / Wang Chi-Lin 21-13 dan 21-15.

Tema tersebut berlanjut hingga akhir malam hari dengan pertarungan kelas berat Jepang Takuro Hoki / Yugo Kobayashi dan Yuta Watanabe / Arisa Higashino melawan lawan yang lebih muda.

Unggulan kedua ganda campuran Watanabe/Higashino menjadi yang pertama tumbang di Denmark Open 2023, kalah 18-21, 21-11 dan 18-21 dari pasangan China Taipei lainnya Ye Hong Wei / Lee Chia Hsin yang berkembang pesat.

Hoki/Kobayashi dengan cepat mengikuti mereka keluar dari pintu setelah kekalahan rubber game 18-21, 21-13 dan 18-21 dari pemain muda Korea Jin Yong / Na Sung Seung.

Bermain di Super 750 pertama mereka sebagai tandem, Jin/Na di babak pertama sukses mengalahkan pasangan peringkat 12 dunia asal Indonesia Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin.

“Rasanya seperti mimpi karena ini pertama kalinya kami mengalahkan pasangan 10 besar. Tapi di saat yang sama, saya sudah memikirkan persiapan dan persiapan untuk perempat final Denmark Open,” kata Jin yang berusia 20 tahun.

Ketika ditanya apakah mereka merasakan beban menanggung tantangan ganda putra Korea sendirian, Na yang berusia 24 tahun mengatakan: “Sebaliknya, tekanan untuk menjadi yang terakhir bertahan adalah apa yang mendorong kami untuk memenangkan pertandingan ini.”

Jin/Na selanjutnya akan menghadapi unggulan teratas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto asal Indonesia yang berhasil melalui pertarungan selama 70 menit melawan pasangan bogey Ben Lane/Sean Vendy 19-21, 21-19 dan 21-19.

“Saya tidak kaget dengan hasil mereka di sini,” kata Alfian.

“Mereka masih muda, memiliki kecepatan luar biasa dan sedikit melakukan kesalahan. Bersama Kim Won Ho, Na juga mengalahkan kami di Kejuaraan Asia di Dubai pada bulan Februari, jadi kami harus waspada.”

Artikel Tag: Denmark Open, Yuta Watanabe, Arisa Higashino, kang min hyuk, Seo Seung Jae

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/daftar-para-unggulan-yang-tumbang-di-denmark-open-2023
5974  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini