Covid-19 Telah Merusak Peluang Haikal/Arif Menangi Orleans Masters 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 05 Apr 2022, 16:00 WIB
Covid-19 Telah Merusak Peluang Haikal/Arif Menangi Orleans Masters 2022

Mohammad Haikal Nazri-Wan Arif Wan Junaidi/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Pasangan ganda putra, Mohammad Haikal Nazri/Wan Arif Wan Junaidi semua bersemangat menghadapi lawan mereka di final Orleans Masters tetapi Covid-19 merusak pesta mereka.

Haikal dinyatakan positif Covid-19 hanya beberapa jam sebelum final Orleans Masters di Prancis, dan pasangan Malaysia itu harus mengakui walkover ke Ruben Jille-Ties van Der Lecqin dari Belanda di turnamen yang mereka memiliki peluang bagus untuk memenangkan gelar pertama mereka tahun ini.

Mereka telah mengalahkan pasangan berperingkat lebih tinggi, termasuk unggulan kedua Toma Junior Popov/Christ Popov dari Prancis dalam perjalanan ke final.

"Saya tidak yakin bagaimana saya mendapatkannya, tetapi ini benar-benar mengecewakan," kata Haikal.

Haikal harus tinggal kembali untuk menjalani karantina di Orleans sementara Arif dan pelatih mereka Tan Bin Shen telah kembali ke rumah kemarin.

“Saya dan Arif tidak diharapkan melampaui babak pertama. Mengalahkan Popov bersaudara adalah kuncinya, karena pasangan Prancis ini telah memberikan tantangan besar bagi pasangan teratas lainnya, termasuk Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Jadi secara keseluruhan, ini adalah turnamen yang bagus bagi kami.”

Bin Shen senang melihat pasangan muda lain melangkah tetapi memperingatkan agar tidak terlalu berharap.

“Haikal dan Arif bermain di turnamen dengan peringkat lebih tinggi tahun ini dan mereka melakukannya dengan baik untuk mengalahkan pemain yang lebih berpengalaman di Prancis. Ini bagus, tetapi perjalanan mereka masih panjang,'' kata Bin Shen.

“Turnamen tingkat tinggi telah memberi mereka lebih banyak eksposur, mereka tahu kualitas pemain dan tahu berapa banyak lagi yang perlu mereka tingkatkan. Mereka berada di peringkat 103 dunia dan kami berharap mereka akan mencapai 50 besar pada akhir tahun ini. Turnamen mereka selanjutnya adalah SEA Games Vietnam,” tambahnya.

“Penantang utama mereka adalah pemain dari Indonesia, tetapi kami akan mempersiapkan mereka.”

Artikel Tag: Haikal Nazri, Wan Arif Junaidi, Orleans Masters 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/covid-19-telah-merusak-peluang-haikalarif-menangi-orleans-masters-2022
550  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini