Comeback Nozomi Okuhara Lolos 16 Besar Canada Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 05 Jul 2024, 01:00 WIB
Comeback Nozomi Okuhara ke 16 Besar Canada Open 2024

Nozomi Okuhara/[Foto:Ltnsports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pada babak pertama tunggal putri turnamen BWF World Tour Super 500 Canada Open, mantan juara dunia asal Jepang Nozomi Okuhara mengalahkan pemain asal Hungaria Agnes Korosi dua game langsung yang cukup ketat dengan skor 22-20 dan 21-12 untuk merebut tiket 16 besar .

Karena banyak pemain yang saat ini sedang mempersiapkan diri untuk kejuaraan akbar Olimpiade Paris 2024 , 10 pemain tunggal putri terbaik dunia, termasuk Tai Tzu Ying, yang absen di ajang ini.

Nozomi Okuhara, pemain peringkat 13 dunia, menjadi favorit juara tunggal putri kejuaraan. Dia kini menempati unggulan kedua dalam turnamen tersebut.

Di babak pertama, Okuhara bertemu Korosi peringkat 88 dunia, yang semula diharapkan bisa lolos dengan mudah. ​​Alhasil, Okuhara di luar dugaan terus berjuang keras di game pertama dan sempat tertinggal 14-17 masih unggul dan akhirnya berbalik dan mengalahkan wakil Hongaria dengan meraih dua poin terakhir .

Okuhara terus menekan lawannya di game kedua dan tidak ketinggalan sama sekali. Pada akhirnya, ia menyapu bersih lawannya secara straight game dalam waktu 32 menit dan melaju ke 16 besar tunggal putri di Canada Open 2024 .

Dua belas tahun telah berlalu sejak Nozomi Okuhara terakhir kali memenangkan YONEX Canada Open. Mantan juara dunia, yang sejauh ini mengalami musim yang tidak menentu, berharap dapat kembali berdiri di podium teratas saat ia mengincar gelar pertamanya tahun ini .

Penampilan terbaik Okuhara adalah di DAIHATSU Indonesia Masters di mana ia menjadi runner-up, dan YONEX Swiss Open, di mana ia masuk ke babak semifinal.

Artikel Tag: nozomi okuhara, Canada Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/comeback-nozomi-okuhara-lolos-16-besar-canada-open-2024
1421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini