Comeback di Kejuaraan Dunia, Carolina Marin Tegaskan untuk Jadi Kampiun

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 30 Nov 2021, 00:00 WIB
Carolina Marin Tegaskan Comeback di Kejuaraan Dunia Untuk Juara

Carolina Marin/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Akankah ratu bulu tangkis asal Spanyol, Carolina Marin kembali tepat waktu untuk Kejuaraan Dunia atau akankah ketakutannya untuk tidak pulih sepenuhnya menghentikannya dari bermain di acara besar terakhir tahun ini?

Carolina Marin memberikan wawancara kepada penyiar televisi nasional Spanyol RTVE menjelang Kejuaraan Dunia TotalEnergies BWF yang akan berlangsung di kota kelahirannya, Huelva. Juara tiga kali itu mengungkapkan keprihatinannya tentang kembali ke lapangan tanpa pulih sepenuhnya.

Sebuah tanda tanya besar

Carolina Marin telah meragukan apakah dia akan mengambil bagian dalam Kejuaraan Dunia yang akan diselenggarakan di Huelva, kota kelahirannya, dari 12 hingga 19 Desember. Setelah operasi lutut, juara Olimpiade Rio 2016 dan juara dunia tiga kali itu khawatir akan kembali ke turnamen tanpa pulih sepenuhnya.

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Sepertinya sesuatu yang jauh, tapi saya sangat menantikan untuk berada di sana dan saya berharap orang-orang menikmatinya,” kata Marin.

Pemain juga berbicara tentang maskot acara besar. Perancang harimau Bengal menyatakan bahwa dia terinspirasi oleh keberanian Marin, dan peringkat lima dunia saat ini menyatakan bahwa itu adalah kebanggaannya untuk mentransmisikan nilai-nilai itu.

Marin jelas menyadari banyaknya pengikut bulu tangkis di Asia dan apa artinya ini bagi Huelva.

“Jutaan orang akan menontonnya, dan itu akan membuat rumah saya menjadi sorotan,” kata Marin.

Dia mengomentari kemungkinan dia kembali ke lapangan setelah cedera lutut besar kedua yang dideritanya sebelum Olimpiade Tokyo. Marin menegaskan bahwa dia masih tidak yakin apakah dia akan dapat kembali tepat waktu untuk Kejuaraan Dunia.

“Saya senang dengan pemulihan saya. Saya telah pulih selama lima bulan dan kami melangkah selangkah demi selangkah. Tidak banyak hari yang tersisa sekarang, dan jika saya tidak berada di lapangan, saya akan berada di sampingnya. Yang terpenting adalah kesehatan saya dan hari saya kembali, saya ingin siap memenangkan turnamen,” tegas juara Olimpiade Rio 2016 itu.

Artikel Tag: carolina marin, Huelva, Kejuaraan Dunia 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/comeback-di-kejuaraan-dunia-carolina-marin-tegaskan-untuk-jadi-kampiun
4878  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini