Choi Sol Gyu Didepak Dari Tim Nasional Korea Selatan

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 07 Des 2023, 00:30 WIB
Choi Sol Gyu Didepak Dari Tim Nasional Korea

Choi Sol Gyu/[Foto:archysport]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Belakangan terungkap bahwa bintang bulu tangkis Korea, Choi Sol Gyu (28 tahun), peraih medali perak ganda putra bulu tangkis Asian Games Hangzhou, telah menjalani prosedur disipliner karena meninggalkan latihan tim nasional tanpa izin setelah minum.

Choi belum bisa berpartisipasi dalam kompetisi internasional sejak Asian Games, dan keluarganya memprotes bahwa dia “dikucilkan secara tidak adil dari tim nasional.”

Menurut laporan kami pada tanggal 5 Desember, Choi Sol Gyu minum alkohol selama BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) World Tour Korea Open yang diadakan di Yeosu, Jeollanam-do pada bulan Juli, tidak menghadiri pelatihan tim nasional keesokan harinya, dan membawa pacarnya ke penginapan tim nasional.

Choi Sol-gyu mengatakan bahwa pada saat itu, dia “kesal karena rekan gandanya Kim Won-ho ceedan tidak bisa bermain di kompetisi, jadi dia minum,” dan dia berkata, “Itu adalah kesalahan saya karena melewatkan latihan. , apa pun alasannya.” Komite Peningkatan Kinerja Asosiasi Bulu Tangkis Korea mencoba untuk segera menjatuhkan tindakan disipliner kepada Choi Sol-gyu, namun memutuskan untuk memberinya kesempatan hingga Asian Games dan menunda proses disipliner. Namun, dia dikeluarkan dari pelatihan di Desa Atlet Jincheon.

Choi Sol-gyu bekerja sama dengan Kim Won-ho untuk memenangkan medali perak di Asian Games. Oktober lalu, Komite Peningkatan Kinerja memutuskan untuk menskorsnya selama dua tahun, namun menerima argumen bahwa level tersebut berlebihan dan memutuskan untuk mempertimbangkan kembali tanpa benar-benar mengambil keputusan.

Setelah itu, Choi Sol-gyu mengumumkan niatnya untuk “pensiun dari tim nasional tanpa bermain dalam pertandingan seleksi tim nasional tahun depan yang dijadwalkan pada akhir tahun,” dan asosiasi tersebut menjelaskan bahwa mereka menilai efektivitas tindakan disiplinernya telah hilang. dan tidak mempertimbangkannya kembali.

Namun, Choi Sol-gyu belum mengajukan permohonan pensiun resmi kepada asosiasi, dan keluarganya mengkritik tindakan asosiasi dan tim nasional terhadap Choi Sol-gyu melalui komunitas online.

Pihak keluarga mengatakan, “Bukan karena tidak mengikuti latihan, melainkan terlambat, dan meskipun itu sebuah kesalahan, pemain lain yang juga terlambat atau tidak hadir sama sekali tidak dikenakan tindakan disipliner,” dan menambahkan, “ Pemimpin tim nasional mengancam dan mengucilkan Choi Sol-gyu. Dia mengklaim, “Meskipun pada akhirnya tidak ada tindakan disipliner yang diambil, asosiasi mendesak dia untuk pensiun.”

Artikel Tag: Choi Sol Gyu, Korea Selatan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/choi-sol-gyu-didepak-dari-tim-nasional-korea-selatan
691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini