Chirag Shetty Ingin Bulu Tangkis Diperlakukan Sama Seperti Kriket di India

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 09 Jul 2024, 00:00 WIB
Chirag Shetty Ingin Bulu Tangkis Diperlakukan Sama Seperti Kriket di India

Chirag Shetty/[Foto:Sportskeeda]

Ligaolahraga.com -

Berita Badmnton : Bintang bulu tangkis India asal Maharashtra, Chirag Shetty, mengecam keluar di pemerintahan Maharashtra setelah mereka mengucapkan selamat kepada pemain kriket Rohit Sharma, Suryakumar Yadav, Shivam Dube, dan Yashasvi Jaiswal karena memenangkan Piala Dunia T20 2024 di Hindia Barat.

Pada hari Jumat, 5 Juli 2024, Ketua Menteri Maharashtra Eknath Shinde mengumumkan hadiah uang tunai sebesar INR 11 crore untuk pemain India pemenang Piala Dunia T20, yang tidak diterima dengan baik oleh Chirag Shetty saat dia merasakan pemerintah tidak memperlakukan semua olahraga lainnya secara setara.

Chirag Shetty saat ini sedang mempersiapkan Olimpiade Paris yang akan datang, dijadwalkan mulai pada 26 Juli. Ia akan bermitra dengan Satwiksairaj Rankireddy dan keduanya sedang berlatih di kamp nasional di Hyderabad di bawah pelatih berpengalaman, Mathias Boe dari Denmark.

Chirag berhasil jelas bahwa dia tidak menentang kriket atau pemain kriket.

“Saya tidak menentang kriket. Faktanya, kami semua adalah pemain bulu tangkis menonton final Piala Dunia T20 langsung di TV dan merayakannya dengan antusias. Kami senang dan bangga dengan kemenangan sensasional mereka melawan Afrika Selatan di final," kata Chirag kepada TOI.

“Demikian pula, kami juga telah mencapai beberapa hal yang luar biasa tahun yang lalu, namun pemerintah negara bagian bahkan tidak mengizinkan saya untuk pergi selain memberikan hadiah uang tunai. Sebelum tahun 2022, bulu tangkis India tim bahkan belum pernah mencapai semifinal tetapi kami menciptakan sejarah dengan memenangkan gelar,” tambahnya.

“Piala Thomas setara dengan menjuarai Piala Dunia”

Perlu dicatat bahwa Chirag Shetty memainkan peran penting dalam pendorongan Tim India meraih gelar bersejarah Piala Thomas pada tahun 2022.

Tim India

mengejutkan juara bertahan, Indonesia, dengan skor 3-0 di final. gelar bersejarah yang setara dengan menjuarai Piala Dunia, menurut Chirag.

“Piala Thomas setara dengan memenangkan Piala Dunia. Saya adalah bagian darinya tim bulu tangkis India yang meraih gelar perdananya, mengejutkan juara Indonesia di final. Saya adalah satu-satunya pemain Maharashtra di tim India. Ketika pemerintah bisa menghormati bintang kriket pemenang Piala Dunia, mereka seharusnya juga mengakui upaya saya. Pemerintah harus memperlakukan olahraga lain secara setara,” kata Chirag.

Hebatnya, beberapa bulan lalu, Chirag dan Satwik muncul sebagai yang pertama, pasangan ganda putra India menjadi pasangan No.1 Dunia. Formulir duo ini memainkan peran luar biasa dalam membawa bulu tangkis India ke tingkat yang lebih baru, termasuk kemenangan mengesankan di Asian Games, Pesta Olahraga Persemakmuran, dan Olimpiade .

Artikel Tag: Chirag Shetty, India, kriket

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/chirag-shetty-ingin-bulu-tangkis-diperlakukan-sama-seperti-kriket-di-india
460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini