China Resmi Batalkan Semua Turnamen Badminton Tahun Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 05 Agu 2020, 00:30 WIB
China Resmi Batalkan Semua Turnamen Badminton Tahun Ini

China Open 2020/[Foto:Badminton China]

Berita Badminton: Karena berpegang pada prinsip keselamatan harus didahulukan, akhirnya, Federasi Badminton China Juga menginformasikan kepada Federasi Badminton Dunia (BWF) bahwa setelah berkonsultasi dengan semua konsultan yang terlibat dalam keamanan semua orang dalam situasi Covid-19, Federasi Badminton China memutuskan untuk membatalkan semua kompetisi bulu tangkis di negara-negara bagian yang dijadwalkan untuk bersaing tahun ini.

Pekan lalu, BWF mengeluarkan pernyataan yang membatalkan empat kompetisi utama pada bulan September yang akan diadakan di Taiwan, China, Korea dan Jepang. Adalah VICTOR China Open 2020, yang merupakan BWF World Tour Super 1000 HSBC di Changzhou pada 15-20 September yang diadakan di China.

Pernyataan pembatalan kompetisi Federasi Badminton China juga termasuk Fuzhou China Open 2020, HSBC World Tour Super 750 di Fuzhou pada 3-8 November, dan acara terakhir tahun ini yakni HSBC BWF World Tour Finals 2020 di Guangzhou pada 16-20 Desember.

Menurut pengumuman Komite Kompetisi Olahraga China, olahraga yang dibatalkan tahun ini termasuk 11 kompetisi tenis kelas dunia yakni China Shanghai Master & ATP Final.

Namun BWF belum membuat pernyataan, di mana dua program lainnya tetap dilanjutkan meskipun tuan rumah belum ditentukan.

Menurut pernyataan terbaru BWF pada pertengahan Juli, mereka memahami kesadaran komite olahraga China yang peduli terhadap kesehatan, tetapi BWF akan terus berhubungan dekat dengan Federasi Badminton China untuk memantau situasi dengan cermat yang mungkin harus menunggu bahwa program besar seperti HSBC BWF World Tour Finals 2020, yang akan diadakan pada akhir tahun, masih akan memiliki kompetisi dan di mana harus bersaing masih belum diumumkan lebih lanjut.

Artikel Tag: China Open 2020, BWF, Pandemi Covid-19

1781  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini