China Pastikan Gelar Ganda Putri di Malaysia Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 14 Jan 2024, 11:15 WIB
China Pastikan Gelar Ganda Putri di Malaysia Open 2024

Podium Ganda Putri Kumamoto Japan Masters 2023/[Foto: Badminton Europe]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Munculnya rekan satu tim Liu Shengshu/Tan Ning telah mendorong pasangan China Zhang Shuxian/Zheng Yu ke level baru di ganda putri.

Shengshu dan Tan Ning masing-masing baru berusia 19 dan 20 tahun namun telah membuktikan usia hanyalah angka dengan naik peringkat dengan cepat.

Pasangan ini baru mulai berkompetisi di ajang World Tour tahun lalu tetapi langsung naik ke peringkat 8 dunia setelah meraih lima gelar termasuk French Open 2023.

Shuxian-Zheng Yu, yang merupakan senior Shengshu-Tan Ning, mendapat manfaat dari persaingan sehat dengan Tan Ning.

Shuxian-Zheng Yu mengalahkan para pemain muda untuk merebut gelar Japan Masters November lalu. Pasangan China ini juga memenangkan mahkota Hylo Open di Jerman tahun lalu dan hanya berada satu tingkat di atas Shengshu-Tan Ning di peringkat 7.

Kedua pasangan sudah merencanakan pertemuan satu sama lain di final Malaysia Open pada hari ini.

Peringkat 7 dunia Shuxian/Zheng Yu mencuri perhatian dengan memukau peringkat 2 dunia Korea Selatan Baek Ha-na-Lee So-hee 21-17, 21-17 pada babak empat besar di Axiata Arena di Bukit Jalil kemarin.

Itu adalah kemenangan pertama duo China atas Ha-na-So-hee setelah kalah di kedua pertandingan sebelumnya.

“Kemenangan ini sangat berarti bagi kami karena pasangan Korea adalah pasangan yang sangat kuat dan kami belum pernah mengalahkan mereka sebelumnya,” kata Shuxian.

“Ini memberi kami kepercayaan diri yang besar dan kami senang bisa mencapai final. Kami memiliki persaingan yang baik dengan Shengshu-Tan Ning dan ini telah mendorong kami untuk menjadi lebih baik.”

Sementara itu, Shengshu/Tan Ning mengalahkan peringkat 15 dunia Jepang Rin Iwanaga/Kie Nakanishi 21-11, 21-16 untuk memastikan tempat mereka sendiri di final Malaysia Open 2024.

Sehari sebelumnya, mereka menumbangkan senior mereka yang lain dan peringkat 1 dunia Chen Qingchen/Jia Yifan 21-12, 17-21, 21-10 di babak delapan besar.

Artikel Tag: China, Liu Shengshu, Tan Ning, zhang Shu Xian, Zheng Yu, Malaysia Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/china-pastikan-gelar-ganda-putri-di-malaysia-open-2024
1239  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini