China Open 2023: Eng Hian Akui Febriana/Amalia Kalah Mental Dari Malaysia

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 07 Sep 2023, 23:00 WIB
China Open 2023: Eng Hian Akui Febriana/Amalia Kalah Mental Dari Pasangan Malaysia

Febriana Dwipuji Kusuma-Amalia Cahaya Pratiwi/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Indonesia peringkat 15 dunia, Febriana Dwipuji Kusuma / Amallia Cahaya Pratiwi tentu akan sangat menyesali kekalahannya atas wakil Malaysia di babak 32 besar turnamen China Open World Tour Super 1000 pada Rabu (6/9) malam.

Bagaimana tidak, tinggal tiga poin lagi untuk menyegel kemenangan di game penentuan dengan kedudukan 18-9, juara SEA Games 2022 itu harus menyerah dari pasangan non unggulan asal Malaysia pada akhirnya dengan rubber game 21-19, 15-21 dan 20-22 dalam waktu 1 jam dan 8 menit.

Pelatih kepala ganda putri PP PBSI, Eng Hian sangat menyesalkan kekalahan ini, karena kemenangan yang sudah didepan mata akhirnya buyar.

“Ini hal yang seharusnya sudah bisa menjadi pelajaran kemarin saat kejadian di Kejuaraan Dunia. Tapi ini terulang kembali," kata Eng Hian, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Eng Hian menuturkan bahwa Febriana/Amalia justru terlihat mengendur ketika sudah unggul jauh yang membuat sang lawan menjadi percaya diri untuk mengejar ketertinggalan.

"Ana/Tiwi setelah unggul jauh, seperti mengharapkan lawannya memberikan poin gratis, poin mudah. Jadi ketika pengembalian lawan berhasil, bahkan lewat pengembalian yang mudah, malah menjadi sulit bagi mereka," Didi, menjelaskan.

Pelatih yang menghantarkan Greysia Polii / Apriyani Rahayu meraih emas Olimpiade itu menambahkan bahwa Febriana/Amalia harus bisa membenahi mentalnya ketika dalam momen krusial dan berharap kejadian serupa tak terulang lagi.

"Saya memang melihat di faktor mental dan kecerdikan bermain di lapangan. Saya kembalikan ke mereka, karena semua mereka yang lakukan. Saya hanya bisa mengarahkan, berani (atau) tidak Ana/Tiwi berpindah dari zona nyaman ke tidak nyaman. Saya harap hal ini benar-benar menjadikan pengalaman untuk mereka," demikian Didi.

Febriana / Amalia mempunyai kesempatan untuk membayar kegagalan saat tampil di turnamen Hong Kong Open World Tour Super 500 pada pekan depan di Kowloon, di mana dihadapkan pada jadwal yang sulit menghadapi kompatriotnya yang juga peraih medali perak Kejuaraan Dunia 2023, Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti di babak pertama.

Artikel Tag: Febriana Dwipuji Kusuma, Amalia Cahaya Pratiwi, China Open 2023, eng hian

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/china-open-2023-eng-hian-akui-febrianaamalia-kalah-mental-dari-malaysia
1106  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini