China Masters Batal Juga, Atlet Bingung Mana Turnamen BWF Yang Siap Digelar

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 03 Jul 2020, 19:15 WIB
China Masters Batal Juga, Atlet Bingung Mana Turnamen BWF Yang Siap Digelar

Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pembatalan Lingshui China Masters telah membuat ketidakpastian Federasi Badminton Dunia (BWF) untuk memulai kembali kompetisi di seluruh dunia.

Turnamen Lingshui China Masters yang dijadwalkan pada 25-30 Agustus menjadi turnamen terakhir yang dibatalkan, mengalami nasib yang sama dengan Hyderabad Open (11-16 Agustus).

Dua turnamen tingkat bawah ini telah terdaftar sebagai salah satu turnamen pertama dalam kalender yang dirubah dan diresmikan oleh BWF pada 22 Mei lalu dalam upaya mereka untuk memulai kembali kompetisi internasional setelah terdampak besar oleh pandemi Covid-19 yang dipaksa sejak Maret.

Federasi Badminton China mengeluarkan pernyataan di situs resmi resmi mereka pada Rabu (1/7) lalu, mengatakan bahwa mereka tidak akan melanjutkan untuk menjadi tuan rumah turnamen Lingshui China Masters.

Jelas bahwa panitia tidak mau mengambil risiko setelah wabah baru telah dilaporkan di China dua minggu lalu. Covid-19 berasal dari Wuhan, China.

Setelah pembatalan turnamen di Hyderabad dan Lingshui, semua mata akan tertuju pada Taiwan Open mulai 1 hingga 6 September 2020.

Turnamen di Taiwan akan menandai kembalinya kompetisi papan atas BWF sejak selesainya All England pada pertengahan Maret lalu.

Jadwal padat selama tujuh minggu ke depan setelah itu terdiri dari Korea Open (8-13 September), China Open (15-20 September), Japan Open (22-27 September), Piala Thomas dan Piala Uber (3-11 Oktober), Denmark Open (13-18 Oktober) dan French Open (20-25 Oktober).

Federasi Badminton Malaysia telah memperjelas bahwa mereka tidak akan mengambil risiko dengan kesehatan para pemain mereka dengan membatasi tugas mereka di luar negeri.

Artikel Tag: Lingshui China Masters 2020, BWF, Pandemi Covid-19

891  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini