Chengdu China Siap Gelar Piala Thomas & Uber Tahun Depan

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 24 Nov 2023, 17:30 WIB
Chengdu China Siap Gelar Piala Thomas & Uber Tahun Depan

Indonesia Juara Piala Thomas 2020/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Acara Peluncuran Global Kejuaraan Piala Thomas & Uber TotalEnergies BWF 2024 dilaksanakan pada hari Minggu 19 November di Chengdu.

Acara tersebut menampilkan peresmian logo dan slogan resmi, serta undangan kepada sponsor dan relawan lokal untuk menjadi bagian dari acara bergengsi tersebut.

Slogan, ‘Dunia Bulu Tangkis Bersinar di Chengdu’ (羽世界共荣耀), mencerminkan arti penting sebuah kota di Tiongkok yang menjadi tuan rumah kejuaraan Piala Thomas & Uber BWF untuk pertama kalinya sejak 2016.

Dalam pesan videonya, Presiden BWF Poul-Erik Høyer menyampaikan harapan terbaiknya atas terselenggaranya turnamen tersebut, sekaligus berterima kasih kepada Asosiasi Bulu Tangkis Tiongkok dan Komite Penyelenggara Lokal Chengdu atas persiapan mereka untuk acara tersebut.

“Chengdu memiliki sejarah yang membanggakan dalam menjadi tuan rumah acara olahraga internasional, dan saya yakin kejuaraan dunia beregu putra dan putri tahun depan akan menjadi tontonan yang luar biasa.”

 “Semoga sukses untuk beberapa bulan mendatang dan saya berharap dapat bertemu semuanya pada bulan April mendatang,” kata Høyer.

Acara ini dihadiri oleh sponsor utama BWF, TotalEnergies, dan mitra turnamen Victor dan Ganten.

Sebelumnya para pemain terbaik di World Tour Finals Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) akan tertawa terbahak-bahak setelah pengumuman peningkatan hadiah uang yang signifikan untuk acara akhir musim selama empat tahun ke depan.

Sebagai permulaan, hadiah untuk edisi tahun ini, yang dijadwalkan diadakan di Hangzhou, Tiongkok pada 13-17 Desember, telah ditingkatkan menjadi US$2,5 juta (RM11,66 juta) atau berkisar 37 miliar rupiah, naik 20% dari penawaran awal sebesar US$2 juta atau berkisar 30 miliar rupiah.

Dalam pernyataannya, BWF menyatakan bahwa jumlah tersebut akan dipertahankan pada tahun 2024, sebelum menerima putaran peningkatan lainnya pada tahun 2025 dan 2026, dengan hadiah dana meningkat masing-masing menjadi US$3 juta (berkisar 45 juta rupiah dan US$3,5 juta atau berkisar 52,5 miliar rupiah .

Dana hadiah yang direvisi akan membuat juara tunggal mendapatkan jackpot sebesar US$200.000 (RM933.000) atau berkisar 3 miliar rupiah, sementara pemenang di nomor ganda akan mendapat bagian sebesar US$210.000 (RM980.000) 3,15 miliar rupiah.

Artikel Tag: Piala Thomas & Uber 2024, chengdu, China, BWF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/chengdu-china-siap-gelar-piala-thomas-uber-tahun-depan
667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini