Chen Yufei Tak Mau Pikirkan Prospek Pertahankan Medali Emas Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 07 Mar 2024, 22:30 WIB
Chen Yufei Tak Pikirkan Prospek Pertahankan Medali Emas Olimpiade

Chen Yufei/[Foto:Sohusports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Turnamen bergengsi French Open 2024 telah merampungkan babak pertama, di mana juara bertahan Olimpiade yang juga tunggal putri bulu tangkis nasional China, Chen Yufei menghadapi tantangan dalam pertandingan melawan mantan juara dunia, Ratchanok Intanon asal Thailand, menang 10-21, 21-18 dan 21-10 membalikkan lawan dan melaju ke babak kedua .

Keduanya telah bertemu sebanyak 20 kali sebelumnya, dengan Chen Yufei memiliki keunggulan absolut dengan 17 kemenangan dan 3 kekalahan. Namun sebelum berangkat ke Prancis, Chen Yufei telah absen selama lebih dari sebulan karena cedera dan tidak dalam kondisi terbaiknya.

"Saat saya pertama kali muncul, ritme permainannya tidak terlalu bagus. Saya merasa tidak bisa melihat shuttlecok dengan jelas di lapangan dan membuat banyak kesalahan," kata Yufei setelah pertandingan.

"Saya bahkan berpikir saya mungkin kalah," ungkapnya. Pada game kedua, skor kedua pemain meningkat menjadi 17 sama. Momen ini menjadi titik balik keseluruhan permainan, Chen Yufei mencetak 3 poin berturut-turut untuk mencapai game point pada kedudukan 20-17, dan kemudian merebut kembali permainan tersebut dengan 21-18.

Permainan yang menentukan di game ketiga sepenuhnya sesuai dengan ritme Yufei, dia mencapai klimaks skor berturut-turut dan dengan cepat memenangkan permainan.

"Tempat ini adalah tempat Olimpiade tahun ini, tapi saya tidak terlalu memikirkannya. Olimpiade dan turnamen open benar-benar berbeda, jadi saya tidak tahu apa yang akan terjadi nanti. Saya hanya ingin memainkan permainan ini dulu, mungkin nanti dulu pikirkan Olimpiade," tambah Yufei.

Sebaliknya, unggulan kedua tunggal putra Shi Yuqi melaju lebih mudah, mengalahkan pemain lokas Prancis, Toma Junior Popov 21-14 dan 21-15.

Pemain China lainnya, He Bingjiao, Zhang Yiman dan Han Yue melaju ke babak kedua tunggal putri, Zhang Yiman dan Han Yue akan bertemu di babak selanjutnya untuk memperebutkan satu tiket ke babak perempat final French Open 2024.

Artikel Tag: Chen Yufei, ratchanok intanon, French Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/chen-yufei-tak-mau-pikirkan-prospek-pertahankan-medali-emas-olimpiade
611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini