Chen Tang Jie/Toh Ee Wei Juara Iran Fajr International Challenge 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 06 Feb 2023, 16:00 WIB
Chen Tang Jie/Toh Ee Wei Juara Iran Fajr International Challenge 2023

Chan Tang Jie-Toh Ee Wei/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Di final ganda campuran sesama Malaysia, pasangan peringkat 56 dunia, Chen Tang Jie / Toh Ee Wei berhasil mengalahkan rekan senegaranya peringkat 75 dunia Hoo Pang Ron / Teoh Mei Xing untuk memenangkan gelar turnamen Iran Fajr International Challenge 2023 yang berlangsung di Teheran.

Chen Tang Jie / Toh Ee Wei keluar sebagai pemenang di final Malaysia International Challenge dengan mengalahkan Chen/Toh 18-21, 21-15, dan 21-19. Ini adalah pertama kalinya sektor ganda campuran ditambahkan sebagai bagian dari Turnamen Iran International Challenge sejak pertama kali diadakan pada tahun 1991.

Pelatih mereka asal Indonesia, Nova Widianto, yang mengambil alih tanggung jawab sebagai pelatih ganda campuran Malaysia, senang dengan penampilan mereka.

“Tentu saya puas dengan capaian yang diraih kedua pasangan meski ini hanya turnamen level Internasional Challenge. Yang paling penting adalah mereka berhasil mengumpulkan poin peringkat maksimal,” kata Widianto.

Kesuksesan di Teheran jelas telah meningkatkan kepercayaan diri Chen/Toh karena mereka akan menjadi bagian dari skuad Kejuaraan Beregu Campuran Asia pada pekan depan.

Sedangkan Teoh Mei Xing yang juga melaju ke final ganda putri bersama Go Pei Kee, sayangnya harus puas dengan perak saat Teoh/Go kalah dari Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum dari Indonesia 22-20, 16-21, dan 17-21.

Di final tunggal putra, Justin Hoh dari Malaysia yang berusia 18 tahun yang menjadi juara Malaysia Internasional Challenge Desember lalu, menyia-nyiakan keunggulan 15-10, 17-13 di game penentuan saat menyerah dari Syabda Perkasa Belawa asal Indonesia dengan 21-18, 21-12 dan 20-22.

Artikel Tag: Chen Tang Jie, Toh Ee Wei, Nova Widianto, Iran International Challenge 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/chen-tang-jietoh-ee-wei-juara-iran-fajr-international-challenge-2023
668  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini