Chen Tang Jie Merasa Terhormat Masuk Nominasi Penghargaan BWF Tahun Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 27 Nov 2023, 23:00 WIB
Chen Tang Jie Merasa Terhormat Masuk Nominasi Penghargaan BWF Tahun Ini

Chen Tang Jie-Toh Ee Wei/[Foto:BAM]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Menang atau kalah adalah bagian tak terpisahkan dari kehidupan seorang atlet elit. Namun narasi ini tidak bisa dijadikan alasan atas buruknya kinerja, menurut pemain spesialis ganda campuran, Chen Tang Jie.

Pasangan ganda campuran peringkat 9 dunia Chen Tang Jie / Toh Ee Wei sangat menyadari hal ini, terutama setelah mengalami sedikit penurunan performa dalam beberapa pekan terakhir. Sejak berpasangan satu tahun lalu, Tang Jie/Ee Wei dengan cepat mulai bekerja, memenangkan empat gelar dan menembus 10 besar dunia.

Hasilnya, pasangan ini telah dinominasikan oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) untuk penghargaan Pemain Terbaik Tahun Ini (Paling Berkembang), dan akan melakukan debut mereka di BWF World Tour Finals bulan depan.

Meskipun mereka merasa rendah hati untuk mencapai hal ini. tonggak sejarah, Tang Jie mengatakan dia dan Ee Wei harus banyak belajar dari pemain yang lebih baik dan berpengalaman.

“Sebagai seorang atlet, wajar jika kita mengalami naik turun. Namun, bukan berarti kita bisa menjadikan hal tersebut sebagai alasan jika kita tidak tampil baik,” katanya.

"Ada banyak hal yang bisa kita pelajari dari pemain-pemain top lainnya. Bagaimana mereka bisa tetap konsisten, meski mereka sedang tidak dalam performa terbaiknya?" tanya Tang Jie.

Masih ada waktu sekitar lima bulan sebelum pertandingan berakhir. -tahun periode kualifikasi Olimpiade, Tang Jie-Ee Wei ingin mengakhiri tahun dengan catatan yang kuat dan memulai musim baru dengan segar.

“Kami merasa terhormat bisa masuk nominasi penghargaan, dan juga bersyukur atas apa yang telah kami capai musim ini. Ini hanya akan memotivasi kami untuk bekerja lebih keras, dan memiliki keinginan lebih besar untuk meraih kesuksesan yang lebih besar,” tambah Tang Jie.

Pemain Malaysia lainnya yang berkompetisi di turnamen pamungkas akhir musim pada 13-17 Desember adalah mantan juara dunia ganda putra, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Artikel Tag: Chen Tang Jie, Toh Ee Wei, BWF World Tour Finals 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/chen-tang-jie-merasa-terhormat-masuk-nominasi-penghargaan-bwf-tahun-ini
236  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini