Chen Tang Jie Incar Emas Sea Games Vietnam 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 08 Mar 2022, 09:00 WIB
Chen Tang Jie Incar Emas Sea Games Vietnam 2022

Chen Tang Jie/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Sebagai seorang debutan, Chen Tang Jie punya ambisi besar di SEA Games Vietnam pada bulan Mei nanti. Malaysia belum memenangkan medali emas di ganda campuran di kejuaraan regional Asia Tenggara selama 23 tahun dan Chen Tang Jie berharap dia bisa mengakhiri penantian itu dengan Peck Yen Wei.

Pemain Malaysia terakhir yang memenangkannya adalah Chew Choon Eng-Chor Hooi Yee pada edisi 1999 di Brunei.

Pasangan peringkat 29 dunia Tang Jie/Yen Wei tahu bahwa mereka memiliki peluang bagus di Olimpiade karena sebagian besar tim papan atas tidak mungkin mengirimkan pemain terbaik mereka.

Pasalnya, putaran final Piala Thomas di Bangkok pada 8-15 Mei berbenturan dengan Vietnam Games pada 12-23 Mei.

Cheen Tang Jie memiliki keyakinan pada dirinya sendiri dan pasangannya.

“Kami hanya beruntung bisa masuk SEA Games. Kami berterima kasih kepada pelatih Rexy Mainaky dan Paulus Firman karena memberi kami kesempatan ini,” kata Tang Jie.

 “Apakah medannya lemah atau kuat, Yen Wei dan saya memiliki keyakinan pada kemampuan kami. Kami ingin mengharumkan nama bangsa,” ujarnya.

Faktanya, Tang Jie/Yen Wei dan Hoo Pang Ron/Cheah Yee See bahkan mungkin akan membuat pertandingan final dengan pasangan Malaysia-Malaysia di final jika kedua pasangan mampu meraih kesempatan tersebut.

Nama-nama lain yang masuk dalam skuad SEA Games adalah Lim Chong King, Kok Jing Hong, Lee Shun Yang, Justin Hoh, Man Wei Chong-Tee Kai Wun, Mohd Haikal Nazri-Wan Mohd Arif Shaharuddin Wan Junaidi (putra) dan Siti Nurshuhaini Azman. Loh Zhi Wei, Ong Xin Yee and Siti Zulaikha Muhd ​​Azmi, Yap Ling-Go Pei Kee, Cheng Su Yin-Cheng Su Hui (wanita).

Tapi pertama-tama, Tang Jie ingin fokus pada German Open minggu depan di Mulheim dan All England minggu berikutnya di Birmingham.

Mereka menghadapi unggulan kelima asal Inggris, Marcus Ellis-Lauren Smith di babak pertama di Jerman.

Namun mereka memiliki hasil undian yang lebih sulit di All England saat mereka menghadapi unggulan teratas Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand di pertandingan pembuka.

Artikel Tag: Chen Tang Jie, sea games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/chen-tang-jie-incar-emas-sea-games-vietnam-2022
821  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini