Cheah Liek Hou Incar Emas Kejuaraan Dunia di Jepang

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 19 Nov 2020, 22:00 WIB
Cheah Liek Hou Incar Emas Kejuaraan Dunia di Jepang

Cheah Liek Hou/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Untuk para badminton, Cheah Liek Hou, Jepang memiliki tempat khusus di hatinya. Pemain berusia 32 tahun ini menyukai semua yang ditawarkan seperti makanan yang luar biasa, budaya yang kaya, dan fasilitas umum kelas dunia hanya untuk beberapa nama dan belum lagi, tempat berburu yang menyenangkan.

Cheah Liek Hou yang berlaga di kategori SU5 (gangguan tubuh bagian atas), telah memenangkan tiga gelar dari Japan Para-Badminton International. Dia meraih dua kali lipat pada 2017, menang di tunggal dan ganda bersama Hairol Fozi Saaba, dan mengulangi kemenangan tunggal tahun lalu setelah melewatkan turnamen 2018.

Cheah Liek Hou akan berharap untuk menerjemahkan rekor bagusnya untuk mewujudkan mimpinya saat dia mencari kebahagiaan ganda di Jepang tahun depan.

Cheah Liek Hou akan mengincar lebih dari sekedar medali emas di Tokyo Paralympics (24 Agustus - 5 September). Dia juga bertekad untuk merebut kembali gelar dunia yang hilang di Basel, Swiss, tahun lalu.

Federasi Badminton Dunia (BWF) pada hari Selasa mengumumkan bahwa Jepang juga akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Para 2021 dengan edisi 2023 pergi ke Thailand. Dan Liek Hou bersemangat setelah mendengar berita itu.

“Itu berita bagus. Saya sangat mencintai Jepang. Ini adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi karena orang-orangnya ramah, ada fasilitas terbaik dan makanannya sempurna! ” kata Liek Hou, yang merupakan juara dunia 11 kali termasuk lima kali di nomor ganda.

“Dari segi karier, saya memiliki beberapa kenangan indah memenangkan beberapa gelar di sana. Ini telah menjadi tempat keberuntungan bagi saya, saya harus mengatakan dan semoga terus berlanjut."

“Saya membutuhkan lebih banyak keberuntungan dari sebelumnya karena saya akan mengejar tujuan yang lebih besar - menjadi Paralimpiade dan juara dunia, di tahun yang sama," ungkapnya.

“Saya telah memenangkan banyak gelar dunia sebelumnya, tetapi itu masih sangat berarti dan saya ingin memperpanjangnya," Liek Hou menambahkan.

Tanggal Kejuaraan Dunia belum ditentukan tetapi Liek Hou berharap dua pertemuan besar tidak akan diadakan terlalu jauh.

"Idealnya, kejuaraan dunia akan diadakan sebelum Paralimpiade karena ini bisa menjadi pemanasan yang sempurna," jelas Liek Hou.

“Tapi mana yang lebih dulu baik-baik saja asalkan tanggalnya tidak terlalu jauh sehingga pemain bisa mengikuti bentuk dan kondisinya. Saya pribadi berharap itu akan berlangsung antara satu sampai tiga bulan," imbuh Liek Hou.

Artikel Tag: Cheah Liek Hou, kejuaraan dunia, jepang

1022  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini