Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Targetkan Gelar Swiss Open Demi Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 02 Mar 2021, 07:45 WIB
Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Targetkan Gelar Swiss Open Demi Olimpiade Tokyo

Chan Peng Soon/[Foto:Badmintonthaitoday]

Berita Badminton : Chan Peng Soon, pemain bulu tangkis spesialis ganda campuran berusia 32 tahun, meskipun tidak berstatus pemain tim nasional Asosiasi Bulutangkis Malaysia, bersama Goh Liu Ying bertujuan untuk memenangkan gelar YONEX Swiss Open 2021 yang akan diadakan pada minggu ini di Basel.

Memenangkan kejuaraan di Swiss Open akan sangat berarti bagi Chan Peng Soon / Goh Liu Ying karena ini berarti lebih banyak kesempatan untuk pergi ke Olimpiade Tokyo 2020 di pertengahan tahun ini semakin besar, karena mereka adalah pasangan yang menempati posisi pertama di No 7, sedangkan dua pasangan Malaysia lainnya yang lebih muda adalah Goh Soon Huat / Shevon Jemie Lai di No 11 dan Tan Kian Meng / Lai Pei Jing di No 13, dan semuanya tersingkir dari tim nasional yang bermakna menjadi atlet profesional dan akan memulai debut di Swiss Open.

Selain itu, peraih medali perak Olimpiade 2016 menyambut baik jika Goh Soon Huat / Shevon Jemie Lai dan Tan Kian Meng / Lai Pei Jing akan berlatih bersamanya di Sri Petaling, dilatih oleh mantan pelatih tim nasional, Chin Eei Hui.

Chan Peng Soon mengatakan dia memahami kesulitan menjadi atlet profesional karena dia dan Goh Liu Ying pernah menghadapi situasi seperti ini ketika mereka tersingkir dari tim nasional pada tahun 2018 untuk mencari tempat berlatih dan sponsor.

“Semua kompetisi di seluruh dunia telah ditangguhkan. Pemain profesional bulu tangkis Malaysia harus lulus tes stres kehidupan nyata yang menantang, ” tulis Chan Peng Soon dalam posting Facebook-nya.

Sedangkan pemain bulu tangkis berusia 32 tahun yang masih memiliki api kompetitif mendirikan Chan.Ger untuk memproduksi dan menjual masker wajah dan disinfektan melalui situs web mereka, yang menyatakan bahwa 20% dari keuntungan telah terjual untuk mendanai Goh Soon Huat / Shevon Lai Jemie dan Tan Kian Meng / Lai Pei Jing untuk menghadapi kompetisi.

“Chan.Ger akan menyumbangkan 20% dari keuntungan dari semua penjualan pembelian situs web kepada pemain bulu tangkis independen Malaysia. Sebagai subsidi pelatihan," katanya. "

Saya berharap para pemain bulu tangkis yang bersemangat akan bermain di grup ini dan akan terus bersinar di turnamen mendatang," tegasnya

Artikel Tag: Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, Swiss Open 2021, olimpiade

580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini