Chan Peng Soon Akan Menjalani Debut Dengan Pasangan Baru di India Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 04 Jan 2022, 21:00 WIB
Chan Peng Soon Akan Menjalani Debut Dengan Pasangan Baru di India Open 2022

Chan Peng Soon-Valeree Siow/[Foto:BAM]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 asal Malaysia,  Chan Peng Soon dan asangan barunya di ganda campuran, Valeree Siow, akan melakukan debut resmi mereka di turnamen India Open 2022 yang akan diadakan di New Delhi dari 11 Januari hingga 16 Januari mendatang.

Melalui video yang dipublikasikan Persatuan Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Peng Soon mengatakan bahwa dia dan pasangan barunya tidak menetapkan target untuk turnamen pertama mereka bersama sebagai pasangan, tetapi akan mencoba yang terbaik dengan pasangannya.

“Semuanya baik-baik saja, saya masih belum terbiasa dengan latihan karena beberapa pemain muda sangat cepat, saya hanya mencoba mengikuti tempo mereka. Valeree masih muda, karena dia baru saja beralih dari ganda putri ke ganda campuran, masih banyak keterampilan ganda campuran yang harus dia pelajari,” kata Chan.

“Itulah sebabnya minggu lalu, saya datang lebih awal untuk pelatihan (Chan seharusnya membuat hari pertamanya kembali ke BAM pada 1 Januari 2022), mencoba berpasangan dengannya sehingga kami dapat melihat bagaimana kombinasi kami bekerja, ”tambah Chan.

 “Saya tidak terlalu memperhatikan usianya, yang terpenting adalah bagaimana kami bisa bermain dengan baik di lapangan,” komentar Chan yang berusia 33 tahun pada Siow yang baru berusia 19 tahun.

“Kami sedang membuat persiapan untuk India Open, tetapi kami tidak ingin memikirkan hasilnya sekarang. Kami akan berusaha sebaik mungkin,” tutup Chan.

Sementara itu, Valeree, 19, yang sebelumnya berduet dengan Low Yeen Yuan di nomor ganda putri, mengatakan fokusnya saat ini adalah untuk membangun chemistry yang kuat dengan Chan di lapangan.

“Saya sangat bersemangat dan saya belajar banyak dari 'paman' (Chan Peng Soon). Dia mengajarkan saya banyak hal. Saya tidak ingin memberi tekanan pada diri saya sendiri," kata Siow.

Sementara Valeree tidak yakin berapa lama dia akan dipasangkan dengan Chan Peng Soon, dia bertekad untuk terus bekerja keras dan memperbaiki kelemahannya di lapangan.

Pada 10 Desember, BAM memilih Valeree Siow sebagai pasangan ganda campuran baru Chan Peng Soon setelah Chan mengakhiri kemitraan 13 tahun dengan Goh Liu Ying. Prestasi tertinggi Chan/Goh adalah meraih medali perak di Olimpiade Rio 2016.

Artikel Tag: Chan Peng Soon, Valeree Siow, india open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/chan-peng-soon-akan-menjalani-debut-dengan-pasangan-baru-di-india-open-2022
490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini