Cedera Punggung, Ng Tze Yong Mundur Dari French Open & All England 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 25 Feb 2024, 15:00 WIB
Ng Tze Yong Mundur Dari French Open & All England 2024

Ng Tze Yong/[Fot:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain tunggal putra , Ng Tze Yong memutuskan mengundurkan diri dari dua turnamen berturut-turut yakni French Open (5-10 Maret) dan All England (12-17 Maret) karena ia akan menjalani operasi kecil untuk memperbaiki cedera punggungnya.

Ng Tze Yong mengalami cedera pada tulang belakangnya di Kejuaraan Beregu Asia pekan lalu dan berharap pulih tepat waktu untuk turnamen Eropa. Namun pemain berusia 23 tahun itu harus menjalani operasi yang membuatnya absen selama dua hingga enam minggu.

“Fokus kami adalah proses pengobatan dan pemulihan Tze Yong,” kata Direktur Kepelatihan Nasional asal Indonesia, Rexy Mainaky .

“Setelah dia pulih, kami akan mendiskusikan tindakan selanjutnya. Untuk saat ini, kami ingin dia berkonsentrasi dalam merawat dan mengatasi cederanya.”

Ng Tze Yong yang saat ini menduduki peringkat 16 dunia kini tampaknya akan kehilangan satu tempat di Olimpiade Paris 2024 mendatang .

Sementara itu BAM hari ini mengonfirmasi bahwa pemain berusia 24 tahun itu akan menjalani operasi untuk mengobati cedera tulang belakangnya.

“Tze Yong akan melewatkan All England dan French Open mendatang karena ia melanjutkan perawatan untuk cedera punggung yang dideritanya selama Kejuaraan Beregu Asia."

"Setelah berkonsultasi dengan tim medis, Tze Yong sepakat untuk memprioritaskan kesembuhannya dan akan menjalani operasi punggung minggu depan. Operasi kecil ini diperkirakan akan membuatnya absen selama dua hingga enam minggu."

“Meski Tze Yong akan melewatkan turnamen-turnamen berikutnya, masih ada kemungkinan dia bisa kembali tampil di Spain Masters di Madrid dan Kejuaraan Asia di Ningbo, bergantung pada kemajuan pemulihannya,” kata BAM dalam pernyataannya .

Artikel Tag: ng Tze Yong, rexy mainaky, All England 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/cedera-punggung-ng-tze-yong-mundur-dari-french-open-all-england-2024
613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini