Cedera Pinggul Tak Halangi Soon Huat/Shevon ke Semifinal Malaysia Masters

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 25 Mei 2024, 11:30 WIB
Cedera Pinggul Tak Menghalangi Soon Huat/Shevon ke Semifinal Malaysia Masters 2024

Goh Soon Huat-Shevon Jemie Lai/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Cedera pinggul tidak menghentikan pemain ganda campuran Goh Soon Huat untuk bergabung dengan Shevon Lai Jemie untuk maju ke semifinal menghadapi wakil sesama Malaysia Chen Tang Jie/Toh Ee Wei di Malaysia Masters 2024.

Soon Huat yang berusia 33 tahun mengalami cedera pinggul kanannya pada game kedua melawan wakil Indonesia Rehan Naufal/Lisa Ayu tetapi menolak untuk menyerah dan terus maju bersama istrinya Shevon untuk lolos dengan pertarungan keras hingga menang 12-21, 21- 17 dan 21-17 di Axiata Arena Bukit Jalil kemarin.

Kemenangan tersebut memastikan Malaysia mempunyai wakil di final besok setelah Tang Jie/Ee Wei sebelumnya unggul atas pasangan Malaysia lainnya Tan Kian Meng/Lai Pei Jing 21-19, 21-14.

Shevon memuji rekannya karena mampu mengatasi rasa sakit setelah cedera.

“Saya berterima kasih kepada pasangan saya karena tidak menyerah meski harus bermain dengan kesakitan,” kata Shevon.

“Secara psikologis, itu sulit baginya karena selalu ada ketakutan akan cedera serius. Masalah ini memaksa kami untuk memikirkan kembali rencana permainan kami dan kami mencoba menggunakan waktu jeda untuk mematahkan ritme lawan kami."

"Saya juga harus melangkah maju dan saya bersyukur kami berhasil menyelesaikan pertandingan."

Soon Huat berkata: “Saya merasakan sakit di pinggul saya ketika saya mencoba mengambil kok. Kami tetap tenang setelah itu dan bersabar dan berhasil meraih kemenangan."

“Saya harus fokus penuh pada pemulihan saya untuk semifinal besok (hari ini).”

Pasangan peringkat 18 dunia Soon Huat-Shevon kini menantikan pertandingan melawan peringkat 9 dunia Tang Jie-Ee Wei.

Yang pertama mengalahkan yang terakhir dalam pertemuan terakhir mereka untuk merebut gelar Swiss Open pada bulan Maret.

Soon Huat/Shevon juga mengalahkan Tang Jie/Ee Wei di Korea Open tahun lalu, sementara pasangan mudanya berhasil menjadi juara satu kali di Japan Masters tahun lalu.

Shevon yakin pasangan yang lebih konsisten hari ini akan menang kali ini. “Kami mengalahkan Tang Jie-Ee Wei di Swiss Open tapi ini pertandingan baru,” kata Shevon.

“Kami memiliki pengalaman di pihak kami ketika mereka masih muda dan memiliki kecepatan dan kekuatan lebih. Nanti tergantung pasangan mana yang lebih stabil dan konsisten sepanjang pertandingan besok (hari ini). Pokoknya, menang atau kalah, akan ada pasangan Malaysia di final dan senang melihat pasangan campuran kita tampil bagus di turnamen ini.”

Kian Meng/Pei Jing adalah pasangan campuran terakhir yang mencapai final turnamen ketika mereka mengalahkan Soon Huat/Shevon untuk memenangkan gelar pada tahun 2017.

Artikel Tag: Goh Soon Huat, Shevon Lai Jemie, malaysia masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/cedera-pinggul-tak-halangi-soon-huatshevon-ke-semifinal-malaysia-masters
539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini