Cedera Kaki, Goh Jin Wei Mundur Dari Turnamen Internal BAM

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 07 Agu 2020, 07:30 WIB
Cedera Kaki, Goh Jin Wei Mundur Dari Turnamen Internal BAM

Goh Jin Wei/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton: Menderita cedera kaki, juara dunia junior dua kali, Goh Jin Wei memutuskan mundur dari Federasi Badminton Malaysia (BAM) Invitational pada minggu depan.

Pelatih kepala tim nasional Malaysia, Wong Choong Hann mengonfirmasi hari ini bahwa juara SEA Games 2017, Goh Jin Wei belum sepenuhnya berpartisipasi dalam latihan tim pada tahap ini karena cedera kaki dan juga akan mundur dari turnamen internal pada minggu depan.

"Goh Jin Wei menderita ketidaknyamanan kaki selama latihan di rumah selama periode penguncian. Setelah latihan dilanjutkan, tubuh mungkin perlu beradaptasi dengan intensitas latihan dan memperburuk cedera. Kami hanya dapat menyesuaikan konten latihannya untuk mengurangi beban di area yang terkena. Dia hanya dapat berpartisipasi dalam 50-60 % dari konten pelatihan," kata Choong Hann, dikutip dari Sports Sina.

Dia mengatakan bahwa dia memantau dengan cermat kemajuan pemulihan Goh Jin Wei.

“Saat ini, sulit bagi dokter untuk memberikan tanggal tertentu kapan dia bisa pulih, tetapi Goh Jin Wei masih dalam rencana Piala Uber kami. Masih ada 5 atau 6 minggu, meskipun dia hanya pulih 80%, dan dengan kekuatan serta pengalamannya, dia masih dapat berkontribusi untuk tim," ungkapnya.

"Dia telah mengalami kemunduran yang lebih besar (penyakit gastrointestinal pada akhirnya akan membutuhkan pembedahan, yang hampir pasti melewatkan Olimpiade Tokyo). Cedera ini tidak memerlukan pembedahan, jadi hanya kemunduran kecil," Choong Hann menambahkan.

Selain itu, ketika ditanya apakah kejuaraan Piala Thomas dan Uber bisa digelar sesuai jadwal, Wong Choong Hann mengatakan: "Saya harap kali ini sesuai jadwal. Pihak Denmark sudah menyatakan bahwa tidak perlu mengisolasi dulu saat memasuki negara itu. Adapun isolasi setelah pulang ke rumah, saya akan bicarakan nanti," katanya.

Jika berjalan sesuai rencana, kejuaraan Piala Thomas dan Uber akan menjadi event pertama dunia bulu tangkis setelah All England dalam waktu hampir 7 bulan, yang akan diikuti oleh Denmark Open secara beruntun.

Artikel Tag: Goh Jin Wei, Soniia Cheah, Piala Uber 2020

645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini