Cedera di Asian Games, Akane Yamaguchi Absen di Tour Eropa

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 12 Okt 2023, 16:45 WIB
Cedera di Asian Games, Akane Yamaguchi Absen di Tour Eropa

Akane Yamaguchi/[Foto:Aiyuke]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kabar buruk bagi pengemar bulu tangkis di mana juara dunia dua kali asal Jepang, Akane Yamaguchi dipastikan akan absen di Tour Eropa pekan depan yang dimulai dari Denmark Open World Tour Super 750.

Pekan lalu di Asian Games Hangzhou nomor individual tunggal putri cabang bulu tangkis, bintang Jepang Akane Yamaguchi mengundurkan diri karena cedera.

Dia mengungkapkan hari ini bahwa cedera yang dimaksud adalah peroneus longus tendon di kaki kanannya.

Saat tim putri Jepang bermain melawan Chinese Taipei di 8 besar Asian Games 2023, Akane Yamaguchi bermain melawan Tai Tzu Ying di tunggal putri pertama. Akane mundur dari pertandingan karena cedera pergelangan kaki kanan di game kedua. Dia tidak bermain di kompetisi beregu sejak saat itu dan juga memutuskan untuk mundurdari ajang individu dan pulang lebih awal dari kompetisi.

Yamaguchi memposting pesan di media sosial hari ini, mengucapkan terima kasih atas perhatian semua orang dan meminta maaf karena baru mengungkapkan ke semua orang tentang cederanya sekarang. "Setelah kompetisi beregu, saya kembali ke Jepang untuk pemeriksaan dan didiagnosis menderita cedera tendon peroneus longus di sebelah kanan kaki saya."

Yamaguchi mengungkapkan bahwa dia harus melakukan istirahat untuk jangka waktu tertentu sebelum kembali ke sebuah kompetisi.

"Saya tak sabar untuk melihat kamu lagi setelah tubuhku pulih."

Sebelumnya pemain tunggal putri peringkat 1 dunia asal Korea Selatan, An Se Young juga mengumunkan absen di Tour Eropa lantaran mengalami cedera di final individual Asian Games 2023 melawan wakil tuan rumah, Chen Yufei, sebelum akhirnya menjadi juara.

Artikel Tag: Akane Yamaguchi, Chen Yufei, An Se Young, Tour Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/cedera-di-asian-games-akane-yamaguchi-absen-di-tour-eropa
814  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini