Cedera Betis Memupus Harapan Apriyani/Fadia di Hylo Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 06 Nov 2023, 18:30 WIB
Cedera Betis Memupus Harapan Apriyani/Fadia di Hylo Open 2023

Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Indonesia peringkat 6 dunia, Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti harus puas meraih posisi runner-up di turnamen Hylo Open 2023, lantaran di final Apriyani Rahayu gagal melanjutkan pertandingan karena cedera.

Dalam laga final Hylo Open 2023 yang berlangsung di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman pada Minggu (5/11) malam, Apriyani/Fadia sejatinya mempunyai kesempatan untuk memastikan gelar setelah meraih game pertama 21-18 melawan pasangan China, Zhang Shu Xian / Zheng Yu.

Namun petaka menghamipiri pasangan Merah Putih di awal game kedua. Apriyani terlihat gagal mendarat dengan baik kala berupaya mengembalikan shuttecock di sisi kanan lapangan yang dilancarkan oleh Zheng Yu.

Apriyani kemudian bermaksud menyerobot serangan, namun naas hanya satu kaki yang menjadi tumpuan kala mendarat dari melompat yang membuat Apriyani mengerang kesakitan.

Pertandingan sempat dilanjutkan setelah itu, namun Apriyani merasa tak mampu dan memutuskan untuk mundur hingga memberikan gelar Hylo Open 2023 kepada Zhang Zhu Xian / Zheng Yu .

"Apriyani memutuskan mundur di babak final Hylo Open 2023 karena mengalami cedera betis kanan. Cedera ini memang tiba-tiba, tidak dirasakan sebelumnya," tutur Eng Hian, di Jakarta, Senin (6/11).

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, Apriyani/Fadia memutuskan mundur dan akan langsung kembali ke Tanah Air untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Apriyani memilih mengundurkan diri karena dia sudah tidak kuat menahan rasa sakit. Saya pun tidak mau memaksakan Apriyani untuk terus bertanding yang membuat cederanya malah bisa bertambah parah," Eng Hian menjelaskan.

Apriyani/Fadia dijadwalkan untuk tampil di turnamen Kumamoto Masters Japan 2023 pada pekan depan 14 hingga 19 November, kemudian berlanjut ke Ruichang China Masters World Tour Super 500 pada 21 hingga 26 November mendatang.

Artikel Tag: apriyani rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Hylo Open 2023, eng hian

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/cedera-betis-memupus-harapan-apriyanifadia-di-hylo-open-2023
2487  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini