BWF Umumkan Penundaan Kejuaraan Dunia Junior 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 30 Mei 2020, 14:15 WIB
BWF Umumkan Penundaan Kejuaraan Dunia Junior 2020

Tim Indonesia Juara Piala Suhandinata 2019/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Kejuaraan Dunia Junior 2020 yang akan diadakan di Auckland pada bulan September dijadwalkan diundur pada Januari tahun depan karena padatnya kalender internasional oleh pandemi COVID-19.

Federasi Badminton Dunia (BWF) menegaskan bahwa Kejuaraan Dunia Junior sekarang akan diselenggarakan pada 18-24 Januari tahun depan.

Kejuaraan bergengsi level junior ini akan didahului oleh Kejuaraan Beregu Campuran atau Piala Suhandinata dengan penjadwalan BWF mulai 11-16 Januari 2021.

"Ada tanggal baru untuk BARFOOT & THOMPSON BWF Kejuaraan Dunia Junior 2020, yang dijadwalkan akan diadakan di Auckland, Selandia Baru pada bulan September tahun ini," kata BWF dalam rilisnya.

“Tanggal yang dijadwal ulang untuk Kejuaraan Dunia Junior adalah 11-24 Januari 2021. Hanya atlet yang memenuhi syarat untuk kejuaraan yang dijadwalkan semula diizinkan untuk masuk."

“Kerangka waktu yang baru memberi BWF, Badminton Selandia Baru, dan penyelenggara turnamen kesempatan terbaik untuk menggelar acara yang sukses untuk sejumlah besar pemain junior yang diharapkan melakukan perjalanan ke Auckland,” tambah pernyataan itu.

Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund mengatakan bahwa itu adalah "pilihan terbaik" mempertimbangkan bagaimana hal-hal saat ini ditempatkan karena wabah coronavirus , yang sejauh ini telah merenggut lebih dari 364 ribu meninggal dunia secara global.

"Dengan mempertimbangkan semua hal, kami percaya langkah ini adalah pilihan terbaik untuk menghindari kemungkinan kompleksitas yang terkait dengan perjalanan dan dampak lainnya yang terkait COVID-19," katanya.

“Kami berharap dapat bekerja sama dengan Badminton Selandia Baru untuk mengadakan pertunjukan hebat di Auckland,” Thomas Lund menambahkan.

Kepala Eksekutif Badminton Selandia Baru, Joe Hitchcock masih yakin bahwa para pemain dan suporter akan memiliki pengalaman yang tak terlupakan ketika kejuaraan akhirnya berlangsung.

“Saat ini, ketidakpastian situasi global sedang menantang tetapi kami akan bekerja sama dengan BWF dan mitra acara kami mengenai rencana untuk acara yang dijadwalkan ulang. Dan kami sepenuhnya memahami bahwa kami dipandu oleh peraturan Pemerintah Selandia Baru dan langkah-langkah kontrol perbatasan internasional,” kata Hitchcock.

“Ketika waktunya tepat, kami akan menyambut bakat bulu tangkis muda terbaik dunia ke Auckland karena kami tahu bahwa tim yang bepergian ke Selandia Baru akan memiliki pengalaman seumur hidup, dan kejuaraan dengan meninggalkan warisan positif abadi,” jelasnya.

Tahun lalu di Kazan Rusia, tim Indonesia untuk pertama kalinya sukses meraih gelar beregu campuran Kejuaraan Dunia Junior atau Piala Suhandinata saat di final mengalahkan juara bertahan China dengan skor akhir 3-1.

Artikel Tag: Kejuaraan Dunia Junior 2020, BWF, Pandemi Covid-19

352  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini