BWF Umumkan China Jadi Tuan Rumah Piala Sudirman 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 13 Jul 2021, 18:20 WIB
BWF Umumkan China Jadi Tuan Rumah Piala Sudirman 2023

Tin Nasional China/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Federasi Badminton Dunia (BWF) dapat mengonfirmasi secara bahwa Kota Suzhou, China telah dianugerahi hak untuk menjadi tuan rumah kejuaraan Piala Sudirman BWF TotalEnergies pada tahun 2023.

Suzhou sejatinya akan menjadi tuan rumah untuk kejuaraan Piala Sudirman pada tahun 2021, tetapi dengan BWF tidak dapat menyelenggarakan turnamen apa pun di China tahun ini, acara tersebut dialihkan ke Vantaa di Finlandia.

Suzhou sekarang akan menggelar Kejuaraan Beregu Campuran Dunia BWF edisi 2023, dengan tuan rumah asli 2023 India menerima kesempatan untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia BWF pada 2026.

Sekretaris Jenderal BWF, Thomas Lund mengatakan bahwa China mempunyai perencanaan yang matang untuk bisa menggelar kejuaraan bergengsi beregu campuran itu.

"Suzhou telah menunjukkan kemampuan luar biasa dalam perencanaan untuk edisi 2021 dan kami berharap dapat membawa Kejuaraan Piala Sudirman BWF TotalEnergies kembali ke Tiongkok pada tahun 2023," kata Lund.

"Kami berterima kasih kepada penyelenggara tuan rumah Suzhou, Asosiasi Bulu Tangkis Tiongkok, serta Asosiasi Bulu Tangkis India atas kerja sama mereka selama proses ini," tambahnya.

Suzhou sejatinya mempunyai kesempatan untuk menggelar Piala Sudirman tahun ini. Namun sayang, pandemi yang tak kunjung usai membuat Asosiasi Badminton Tiongkok memutuskan untuk mundur dari tuan dan rumah dan digantikan Finlandia yang dipandang bisa menyelenggarakan acara ini setelah kesuksesan menjadi tuan rumah Kejuaraan Eropa 2021 pada bulan Mei lalu.

Artikel Tag: China, Piala Sudirman 2023, BWF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bwf-umumkan-china-jadi-tuan-rumah-piala-sudirman-2023
688  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini