BWF Resmi Batalkan China Masters dan Dutch Open dari Kalender Internasional

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 07 Jul 2020, 22:45 WIB
BWF Resmi Batalkan China Masters dan Dutch Open dari Kalender Internasional

Federasi Badminton Dunia/[Foto:AFP]

Berita Badminton: Federasi Badminton Dunia (BWF) pada Selasa (7/7) telah membatalkan dua turnamen internasional lainnya yakni China Masters Super 100 dan Dutch Open Super 100 dari kalender musim baru 2020 yang diperbarui karena mewabahnya pandemi COVID-19 .

"Dua turnamen Super 100 BWF World Tour telah dibatalkan dari Kalender Turnamen BWF yang diperbarui untuk tahun ini yakni Lingshui China Masters 2020 dan YONEX Dutch Open 2020," kata Federasi Badminton Dunia dalam rilisnya pada Selasa.

Lingshui China Masters sebelumnya dijadwalkan akan diadakan pada 25 Februari hingga 1 Maret tetapi ditunda dua kali karena wabah COVID-19 .

"Awalnya ditunda hingga Mei dan kemudian pindah lagi ke 25-30 Agustus 2020," ungkap BWF.

Dutch Open dijadwalkan akan berlangsung dari 6 hingga 11 Oktober di Almere, Belanda .

"Badminton Belanda mengumumkan pembatalan turnamen andalan mereka dengan alasan risiko yang terkait dengan pandemi COVID-19," kata badan internasional itu.

Pada bulan Mei lalu, BWF telah meluncurkan kalender internasional yang direvisi untuk menyelamatkan sisa musim ini, terganggu oleh krisis kesehatan global yang tidak menunjukkan tanda-tanda mereda.

Badan dunia juga mengumumkan bahwa poin peringkat yang diperoleh di turnamen selama fase kualifikasi asli akan dipertahankan.

BWF sebelumnya telah membekukan peringkat dunia dan menjadikannya batasan pada 17 Maret lalu sebagai dasar untuk masuk dan undian ke turnamen, ketika kalender internasional kembali dilanjutkan pada bulan September mendatang di Taiwan Open 2020 .

Artikel Tag: BWF, Lingshui China Masters 2020, Dutch Open 2020, Pandemi Covid-19

404  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini