BWF Batalkan Penyelenggaraan Turnamen US Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 08 Jun 2022, 08:30 WIB
BWF Batalkan Penyelenggaraan Turnamen US Open 2022

Badminton/[Foto:AP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Federasi Bulu Tangkis Dunia ( BWF ) mengumumkan pada Selasa ( 7/6 ) bahwa turnamen US Open tahun ini telah dibatalkan karena komplikasi organisasi yang disebabkan oleh pandemi COVID-19 .

US Open 2022, turnamen BWF World Tour Super 300 , dijadwalkan akan berlangsung pada 4 hingga 9 Oktober mendatang di  Negeri Paman Sam .

"Badminton AS menyimpulkan bahwa tidak layak lagi bagi mereka untuk menjadi tuan rumah turnamen mereka tahun ini karena komplikasi organisasi akibat COVID-19," kata badan pengelola bulutangkis dalam sebuah pernyataan.

Ini adalah edisi ketiga turnamen yang dibatalkan karena COVID-19 setelah tahun 2020 dan 2021 juga tak dapat digelar .

Kali terakhir pebulu tangkis di dunia tampil dalam ajang US Open pada 2019. Ketika itu, Lin Chun-yi asal Taiwan menjadi juara pada sektor tunggal putra.

US Open adalah turnamen bulu tangkis yang telah bergulir sejak 1954

Meski turnamen di Amerika Serikat dibatalkan, para penggemar bulu tangkis di seluruh dunia layak bersorak karena sejak awal tahun turnamen papan atas sukses digelar seperti India Open pada Januari, All England pada bulan Maret, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia dan Kejuaraan Eropa pada bulan April serta Piala Thomas & Uber dan Thailand Open pada bulan lalu di Bangkok.

Pekan ini di Istora Senayan Jakarta, turnamen bergengsi telah digelar yakni Indonesia Masters World Tour Super 500, kemudian dilanjutkan dengan turnamen Indonesia Open World Tour Super 1000 pada pekan depan.

Artikel Tag: BWF, US Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bwf-batalkan-penyelenggaraan-turnamen-us-open-2022
943  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini