Bulu Tangkis Indonesia Targetkan 3 Emas di Sea Games 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 12 Apr 2022, 16:00 WIB
Bulu Tangkis Indonesia Targetkan 3 Emas di Sea Games 2021

Pramudya Kusumawardana-Yeremia Erich Yoche Rambitan/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tim bulu tangkis Indonesia menargetkan setidaknya membawa pulang tiga medali emas di kejuaraan dua tahunan terbesar di Asia Tenggara Sea Games 2021 yang akan berlangsung di Hanoi Vietnam pada 12 hingga 23 Mei mendatang.

Dengan skuad mayoritas para pemain muda, Kepala Bidang Pengembangan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky mengatakan bahwa tim bulu tangkis paling tidak bisa membawa pulang 3 medali emas ke Tanah Air.

“Saya menargetkan tiga medali emas di SEA Games kali ini, kalau bisa malah lebih. Intinya kita akan berjuang semaksimal mungkin,” kata Rionny Mainaky.

Dalam susunan pemain yang dirilis oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Merah Putih menurunkan mayoritas para pemain yang dikirim untuk Kejuaraan Beregu Asia pada bulan Februari lalu di Selangor Malaysia.

Di sektor tunggal putra, PBSI akan bergantung pada sang kapten, Chico Aura Dwi Wardoyo, Yonathan Ramlie serta pemain muda yang tengah naik daun, Christian Adinata.

Ganda putra akan diperkuat mantan juara dunia, Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin serta juara Spain Masters 2021, Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Juara All England 2022, Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri yang membawa tim Indonesia ke final Kejuaraan Beregu Asia beberapa waktu lalu, kemungkinan besar akan dibawa untuk kejuaraan bergengsi Piala Thomas 2022 bersama para senior seperti Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon.

Sementara di sektor putri, sang kapten yang menginspirasi kemenangan di Kejuaraan Beregu Asia 2022, Gregoria Mariska Tunjung akan menjadi andalan di Sea Games 2021 bersama dengan juara Orleans Masters 2022, Putri Kusuma Wardani serta Stephanie Widjaja.

Juara Olimpiade Tokyo 2020, Apriyani Rahayu, akan diandalkan di sektor ganda putri bersama dengan Ribka Sugiarto dan Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Dalam Sea Games edisi terakhir yang berlangsung di Manila Filipina, kontingen bulu tangkis Merah Putih total meraih 7 medali, dengan rincian 3 emas, 2 perak, dan 2 perunggu.

Artikel Tag: Indonesia, sea games 2022, Vietnam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bulu-tangkis-indonesia-targetkan-3-emas-di-sea-games-2021
619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini