Brian Yang Raih Gelar di Laga Debut Kejuaraan Pan Am 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 03 Mei 2021, 22:45 WIB
Brian Yang Raih Gelar di Laga Debut Kejuaraan Pan Am 2021

Brian Yang/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton: Brian Yang dan Zhang Beiwen sukses merebut gelar pertama mereka di Pan Am Individual Championships saat edisi 2021 berakhir kemarin pada Minggu di Guatemala.

Brian Yang, kini berusia sembilan belas tahun merebut gelar tunggal putra ketika lawannya Jason Anthony Ho Shue asal Kanada mundur setelah lututnya cedera saat Yang memimpin dengan  21-13 dan 18-10.

Anthony Ho Shue, juara 2016, juga tidak bisa mengikuti pertandingan ganda putra melawan Nyl Yakura, dan pertandingan itu dianugerahkan kepada pasangan Amerika Serikat, Phillip Chew dan Ryan Chew.

Sementara itu, Zhang Beiwen menahan tantangan mengesankan dari remaja Kanada, Rachel Chan, yang mengalahkan unggulan kedua Iris Wang di babak semifinal Pan Am. Zhang merebut gelar dengan mengalahkan Chan dua game langsung dengan skor 21-14 dan 21-18.

Pasangan Rachel Honderich/Kristen Tsai memenangkan gelar ketiga mereka di ganda putri dengan hasil yang nyaman dengan skor 21-12 dan 21-7 atas pasangan Francesca Corbett/Allison Lee dari Amerika Serikat.

Joshua Hurlburt Yu/Josephine Wu sukses  mempertahankan mahkota ganda campuran mereka, mengalahkan pasangan Christopher Alexander Martinez Salvador dari Guatemala Mariana Isabel/Paiz Quan dengan straight game 21-18 dan 21-18.

Seperti Kejuaraan Eropa yang baru berakhir pada Minggu (2/5) lalu di Kyiv Ukraina, Kejuraaan Pan Am adalah turnamen kontinental di Benua Amerika yang juga menawarkan poin kualifikasi untuk Olimpiade Tokyo pada bulan Juli mendatang.

Artikel Tag: Brian Yang, Zhang Beiwen, Pan Am

529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini