Brian Yang, Pemain Muda Nan Berbahaya Asal Kanada

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 13 Okt 2021, 01:00 WIB
Brian Yang, Pemain Muda Nan Berbahaya Asal Kanada

Brian Yang/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dan tidak ada keraguan bahwa pemain berbahaya asal Kanada adalah Brian Yang, menempati No 39 dunia yang berkembang pesat.

Pemain berusia 19 tahun itu membuat semua orang menoleh ketika dia mengejutkan pemain nomor 7 dunia, Jonatan Christie dari Indonesia di Piala Sudirman pekan lalu.

Pada hari Minggu, Brian Yang membuktikannya dengan kemenangan mengesankan lainnya 21-18, 19-21, 21-13 atas petenis peringkat 13 dunia, Kanta Tsuneyama asal Jepang dalam pertandingan tunggal putra pertama dari pertandingan Piala Thomas.

Kanada pada akhirnya harus kalah 1-4 dari Jepang, tetapi penampilan Yang berarti dia masih bisa merusak pesta untuk tim muda Malaysia.

Brian Yang menghubungkan peningkatannya baru-baru ini dengan pelatihan tugas di bawah mantan peringkat 1 dunia, Peter Gade dan tentu saja dapat menarik permadani dari peringkat 8 dunia, Lee Zii Jia ketika kedua pemain bertemu di pertandingan tunggal pertama hari ini.

"Saya berlatih di Denmark bersama Peter Gade selama dua bulan sebelum Piala Sudirman. Saya juga berlatih dengan juara Olimpiade Tokyo Viktor Axelsen di Dubai baru-baru ini," kata Yang.

"Kerja kaki saya telah meningkat pesat, dan saya telah berlatih keras dengan tim Kanada untuk mempertahankan permainan saya."

"Sejauh ini, saya menjaga kebugaran dan performa saya, dan dua elemen ini menjadi kunci bagi saya."

Zii Jia, yang mencetak kemenangan impresif atas pemain peringkat 1 dunia, Kento Momota di Piala Sudirman pekan lalu, tentu perlu bermain sebaik mungkin untuk meraih poin pertama hari ini.

"Pertandingan pertama sangat penting, dan Zii Jia pasti memikul tanggung jawab di tunggal pertama," kata pelatih nasional Hendrawan kepada Bernama kemarin.

"Di atas kertas, kami seharusnya tidak memiliki masalah mengatasi Kanada, tetapi kami tidak bisa menganggapnya enteng. Kami harus menunjukkan yang terbaik," mantan juara dunia asal Indonesia itu menambahkan. 

Artikel Tag: Brian Yang, Kanada, Piala Thomas 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/brian-yang-pemain-muda-nan-berbahaya-asal-kanada
4117  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini