Bisakah Ong/Teo Akhiri Penantian Gelar di Indonesia?

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 02 Jun 2022, 09:30 WIB
Bisakah Ong/Teo Akhiri Penantian Gelar di Indonesia?

Ong Yew Sin-Teo Ee Yi/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Sudah dua tahun sejak pasangan ganda putra nasional Ong Yew Sin/Teo Ee Yi terakhir kali memenangkan gelar World Tour. Mampukah pasangan independen peringkat 10 dunia itu mengakhiri puasa gelar di turnamen mendatang?

Ong Yew Sin/Ee Yi terakhir merasakan kesuksesan pada tahun 2020 ketika mereka memenangkan Thailand Masters setelah mengalahkan pasangan China, Huang Kaixiang/Liu Cheng di final.

Mereka juga mencapai final Malaysia Masters tahun itu sebelum kalah dari pasangan nomor satu dunia, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya asal Indonesia.

Tapi Yew Sin/Ee Yi belum mencapai final atau memenangkan gelar World Tour sejak itu meskipun mereka memenangkan perunggu di Kejuaraan Dunia di Huelva, Spanyol, tahun lalu.

Hasil terbaik pasangan Malaysia tahun ini adalah di India Open pada bulan Januari di mana mereka mencapai semi final.

Yew Sin/Ee Yi akan berusaha lebih baik di Indonesia Masters dari 7-12 Juni dan Indonesia Open dari 14-19 Juni (keduanya di Jakarta).

Ini tidak akan mudah bagi mereka karena mereka telah diberikan hasil imbang yang sulit di kedua turnamen.

Yew Sin dan Ee Yi harus mencapai perempat final di Indonesia Masters tetapi kemudian harus melewati rekan senegaranya dan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo Aaron Chia/Soh Wooi Yik atau juara SEA Games dan pasangan tuan rumah Leo Rolly/Daniel Marthin untuk mencapai empat terakhir.

Jika mereka menang melawan salah satu pasangan, mereka kemudian bisa bertemu Marcus/Kevin di laga puncak.

Akan lebih sulit lagi di Indonesia Open karena Ong/Teo kemungkinan besar akan berhadapan dengan juara dunia asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di babak kedua.

Satu hal yang dapat menguntungkan pasangan independen adalah Yew Sin telah mengakhiri kemitraannya di ganda campuran dengan veteran Goh Liu Ying.

Ini dapat memungkinkan dia untuk sepenuhnya fokus pada pertandingannya dengan Ee Yi dan juga menghemat energinya.

Yew Sin/Ee Yi juga cukup konsisten sepanjang tahun ini saat mereka mencapai perempat final di Jerman, Swiss, dan Korea Open 2022.

Sekarang, mereka akan berusaha untuk meningkatkan dan mencoba mengakhiri kekeringan gelar mereka.

Artikel Tag: Ong Yew Sin, Teo Ee Yi, Indonesia Masters 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bisakah-ongteo-akhiri-penantian-gelar-di-indonesia
621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini