Bintang Taiwan Chi Yu Jen Juara Syed Modi Kalahkan Kenta Nishimoto

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 04 Des 2023, 14:30 WIB
Bintang Taiwan Chi Yu Jen Juara Syed Modi Kalahkan Kenta Nishimoto

Chi Yu Jin/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis asal Taiwan Chi Yu Jen telah memahkotai pencapaian hebatnya dengan gelar tutnamrn Syed Modi Internasional 2023 yang berlangsung di Lucknow.

Pemain peringkat 48 dunia itu mengejutkan pemain peringkat 12 dunia asal Jepang Kenta Nishimoto 20-22, 21-12 dan 21-17 dalam final tunggal putra yang mendebarkan di Lucknow kemarin.

Kenta Nishimoto memulai dengan sangat difavoritkan tetapi Chi Yu Jen yang kurang dikenal bertarung dengan cemerlang untuk mengalahkan lawannya yang berperingkat lebih tinggi dalam waktu yang cukip panjang selama 79 menit.

Kemenangan yang diperjuangkan dengan susah payah ini bahkan menjadi lebih manis bagi pemain berusia 26 tahun itu karena ini merupakan gelar World Tour perdana sepanjang karirnya sebagai pebulutangkis.

Ini merupakan patah hati lain bagi Nishimoto yang gagal lolos ke Final Tur Dunia penutup musim pada 13-17 Desember di Hangzhou setelah menjadi yang terbaik kedua dari rekan setimnya Kodai Naraoka di final China Masters pekan lalu.

Keputusasaan pun dialami Jepang di ganda campuran setelah Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo kalah 22-20, 19-21, 23-25 ​​dari Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle asal Indonesia.

Itu adalah gelar pertama pasangan Indonesia tahun ini.

Sementara itu Choong Hon Jian-Haikal Nazri adalah juara Super 300 Syed Modi Internasional yang baru.

Pada hari Minggu, ganda putra nasional, yang baru dipasangkan pada bulan Agustus, meraih mahkota internasional perdananya ketika mereka mengalahkan unggulan teratas dan peringkat 16 dunia Akira Koga/Taichi Saito dari Jepang 18-21, 21-18, 21-16 di final di Lucknow, India.

Setelah mengejutkan peringkat atas Mark Lamfuss/Marvin Seidel dari Jerman dan Ben Lane-Sean Vendy dari Inggris dalam perjalanan ke final, hanya masalah waktu sebelum Hon Jian-Haikal mendapatkan kemenangan terbesar dalam karir mereka hingga saat ini.

Hasil terbaik pasangan Malaysia sebelumnya adalah mencapai final Super 100 Indonesia Masters pada bulan Oktober.

Artikel Tag: chi yu jen, Kenta Nishimoto, Syed Modi International 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bintang-taiwan-chi-yu-jen-juara-syed-modi-kalahkan-kenta-nishimoto
548  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini