Bicara Persaingan Dengan Jojo, Ini Komentar Anthony Ginting

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 09 Feb 2023, 07:03 WIB
Anthony Ginting tetap bersyukur meski mulai kalah saing dari Jonatan Christie.

Anthony Ginting tak permasalahkan rivalitasnya dengan Jonatan Christie. (Gambar: PBSI)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yaitu Anthony Ginting bicara soal persaingannya dengan Jonatan Christie. Ia tidak mau mempermasalahkan persaingan itu dan memilih untuk tetap bersyukur karena bisa bersinar sampai sekarang ini.

Sebagaimana diketahui, Anthony Ginting dan Jonatan Christie merupakan dua tunggal putra terbaik Indonesia dalam beberapa tahun belakangan. Awalnya, Ginting memang memiliki peringkat dunia yang lebih tinggi daripada Jojo. Namun seiring berjalannya waktu, Ginting mulai kalah saing. Terakhir dalam turnamen Indonesia Masters 2022, Jojo berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo di laga puncak. Sementara itu, Ginting yang diharapkan bisa meledak dengan absennya Viktor Axelsen justru harus tumbang di ronde kedua dari tangan Shi Yuqi.

Menanggapi persaingannya yang mulai tertutupi oleh pamor Jojo, Ginting enggan memusingkan itu. Ia mengatakan bahwa dalam dunia badminton, semua pemain bisa bersinar dan meredup kapan saja.

"Kalau saya pribadi melihatnya lebih ke rezeki masing-masing lah. Kita bisa dapat di ranking sekarang, bisa naik bisa turun segala macam itu kan hasil dari kerja keras selama ini. Bersyukur banget sih kita berdua bisa sampai di level (saat ini), yang bukan cuman level, tapi dari ranking juga," ucap Ginting saat diwawancara.

"Dulu waktu baru masuk ke Pelatnas itu pernah kebayang enggak sih dari yang enggak punya ranking, terus melihat dulu sempat ada banner di sini (di tempat latihan Pelatnas) ranking satu sampai 20, kayak melihat ranking satunya Lee Chong Wei, ranking dua nya siapa. Pasti kan ada kebayang-bayang mimpi kayak 'wah nanti kalau nama gue di situ gimana? Bersyukur banget sampai saat ini bisa dikasih kesempatan dipercaya juga sama PBSI, dikasih banyak kepercayaan dan kesempatan. Itu semua pasti berkat dari kerja keras kita semua tim tunggal putra selama saya di sini hampir 10 tahun," tutupnya.

Artikel Tag: anthony ginting, Jonatan Christie

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bicara-persaingan-dengan-jojo-ini-komentar-anthony-ginting
893  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini