Bersaing dengan Rekan Senegara ke Olimpiade, Duo Adcock Tak Merasa Tertekan

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 16 Jul 2019, 20:30 WIB
Bersaing dengan Rekan Senegara ke Olimpiade, Duo Adcock Tak Merasa Tertekan

Chris Adcock-Gabriele Adcock/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton: Pasangan ganda campuran senior asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, tengah berjuang untuk memenuhi syarat ke Olimpiade Tokyo 2020. Namun meskipun berada dalam persaingan yang sangat ketat dengan rekan senegaranya, mereka tidak merasakan tekanan.

Duo Adcock telah berada di posisi ini sebelumnya dan akan berjuang untuk menjadi perwakilan Inggris Raya di Olimpiade.

Dua pasangan Inggris Raya, Chris Adcock/Gabriele Adcock dan Marcus Ellis/Lauren Smith akan berusaha untuk mencapai Tokyo, tetapi ada satu tantangan besar. Ketika periode kualifikasi berakhir pada April 2020, kedua pasangan harus berada di peringkat 8 besar dunia agar keduanya lolos ke Olimpiade. Jika satu atau kedua pasangan menyelesaikan kualifikasi di luar top 8 besar, hanya satu pasangan yang akan lolos ke Tokyo.

Chris/Gabriele adalah juara Eropa dalam dua edisi terakhir, namun Marcus/Smith mampu mencapai hasil yang sangat baik dalam satu tahun terakhir dan beberapa waktu lalu mereka memenangkan gelar European Games 2019 dengan mengalahkan Duo Adcock di final.

"Tidak akan berpengaruh bagi kami. Ini adalah tahun yang sangat melelahkan tetapi ketika kami sampai ke turnamen itu semua tentang diri kami sendiri dan bagaimana kami bermain," kata Gabby Adcock.

"Tentu saja kami benar-benar ingin pergi (ke Tokyo), tetapi itu tidak mengubah pola pikir kami dan bagaimana kami berpikir. Kami telah mengatasinya dengan sangat baik di masa lalu, bahkan ada dua pasangan yang harus kami coba untuk bersaing, untuk saya dan suami saya. Kami akan mengatakan bahwa kami berpengalaman sekarang, dan kami hanya akan menikmatinya lebih dari sebelumnya," ungkapnya.

Selama 18 bulan terakhir merupakan perjalanan rollercoaster untuk Chris/Gabriele. Kejuaraan Eropa 2018 adalah kemenangan besar bagi pasangan ini.

"Tahun lalu menempatkan semuanya dalam perspektif, dan sekarang kami bersenang-senang. Kami senang berada di sini," lanjut Gabby Adcock.

Saat ini Marcus Ellis/Lauren Smith berada di peringkat 9 dunia BWF, sementara Chris Adcock/Gabriele Adcock berada di peringkat 10 dunia.

Artikel Tag: Chris Adcock, Gabriele Adcock, Marcus Ellis, Lauren Smith, olimpiade tokyo 2020

341  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini