Berpisahnya Sze Fei/Izzuddin Membuat Ganda Putra Malaysia Alami Perombakan

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 28 Jan 2023, 14:30 WIB
Berpisahnya Sze Fei/Izzuddin Membuat Ganda Putra Malaysia Alami Perombakan

Goh Sze Fei-Nur Izzudin/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Keputusan pasangan Goh Sze Fei / Nur Izzuddin Rumsani untuk mengakhiri kemitraan delapan tahun mereka dapat mengakibatkan perombakan di sektor ganda putra timnas Malaysia.

Pasangan peringkat 11 Dunia, Sze Fei / Izzuddin telah memutuskan untuk berpisah dalam upaya untuk menghidupkan kembali karir mereka setelah gagal secara konsisten menghasilkan hasil yang baik sejak kemenangan gelar German Open dan runner-up Swiss Open  Maret tahun lalu.

Tahun ini, pasangan ini tersingkir di babak pembukaan Malaysia Open dan India Open 2023 berturut-turut dan mundur dari Indonesia Masters yang sedang berlangsung di Jakarta.

Tentang keputusan dakwaannya untuk bubar, direktur kepelatihan ganda nasional Rexy Mainaky mengatakan: “Kami, para pelatih telah mencoba yang terbaik untuk menjaga mereka tetap bersama tetapi itu adalah keputusan mereka untuk bubar. Tim pelatih akan mengadakan pertemuan setelah Indonesian Masters untuk membuat keputusan akhir tentang masa depan mereka.”

Rexy dan pelatih lainnya sekarang perlu berdiskusi dengan Sze Fei dan Izzuddin untuk mendapatkan mitra baru.

Pelatih asal Indonesia itu telah memasangkan Izzuddin dengan Mohd Haikal Nazri dan Sze Fei dengan Goh Boon Zhe Desember lalu untuk sementara waktu dan pasangan tersebut telah menikmati beberapa kesuksesan di Malaysia International Challenge tingkat bawah dengan mengalahkan yang terakhir di final.

Tetapi memasangkan mereka secara permanen berarti pasangan Haikal saat ini Wan Arif Wan Junaidi dan Beh Chun Meng (pasangan Boon Zhe saat ini) akan ditinggalkan tanpa pasangan.

Haikal-Arif saat ini berada di peringkat No. 46 sementara Chun Meng-Boon Zhe berada di peringkat 156 dunia.

Waktu keputusan Sze Fei-Izzuddin juga tidak ideal karena periode kualifikasi satu tahun untuk Olimpiade Paris 2024 dimulai pada Mei dan mereka telah ditetapkan sebagai salah satu pasangan yang mampu lolos.

Sekarang, Sze Fei dan Izzuddin akan dihadapkan pada tantangan untuk memulai dari awal dengan mitra baru dan harus berpacu dengan waktu untuk naik peringkat dengan cepat jika mereka berharap lolos ke Olimpiade.

Saat ini, peringkat 2 dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan pasangan independen peringkat 9 dunia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi keduanya di depan Sze Fei/Izzuddin dalam perlombaan ke Paris.

Peringkat 24 Dunia Man Wei Chong/Tee Kai Wun juga bersaing memperebutkan satu tempat.

Dua pasangan dari satu negara dapat lolos ke Olimpiade asalkan keduanya finis di delapan besar pada akhir periode kualifikasi satu tahun.

Artikel Tag: Goh Sze Fei, Nur Izzuddin Rumsani

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berpisahnya-sze-feiizzuddin-membuat-ganda-putra-malaysia-alami-perombakan
906  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini