Berita Badminton: Tontowi-Liliyana Sukses ke Final China Open 2016

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 19 Nov 2016, 17:50 WIB
Berita Badminton: Tontowi-Liliyana Sukses ke Final China Open 2016

Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Pasangan ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, sukses melaju ke partai puncak China Open Super Series Premier 2016 setelah pada babak semifinal berhasil menaklukan pasangan non unggulan asal Korea Solgyu Choi/Chae Yoo Jung.

Bermain di lapangan satu Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou China, sabtu (19/11/2016) sore WIB, Tontowi-Liliyana sukses mengandaskan perlawanan pasangan muda asal Korea Solgyu Choi/Chae Yoo Jung dengan pertarungan dua game langsung dengan skor 21-17 dan 25-23.

Pada game pertama pasangan Korea mencoba mengambil alih permainan, beberapa relli-relli poin coba dilakukan oleh pasangan ini untuk meraih poin, Tontowi/Liliyana selalu tertinggal dalam kedudukan 3-6 dan 7-11, namun perlahan Tontowi/Liliyana menemukan pola permainannya dan berhasil menyusul dan berbalik unggul untuk merebut set pertama dengan skor 21-17.

Memasuki set kedua permainan semakin seru, pasangan Korea Solgyu Choi/Chae Yoo Jung yang tidak mau kalah lebih cepat, berusaha menekan Tontowi/Liliyana sedari menit awal, taktik inipun sukses meraih poin untuk mengungguli Tontowi/Liliyana, pasangan Indonesia inipun selalu tertinggal dari pasangan Korea Solgyu Choi/Chae Yoo Jung.

Namun juara Olimpiade Rio 2016 inipun tak menyerah dan balik menyerang untuk menyamakan kedudukan, hingga pada kedudukan 20-20 dilakukan setting, lagi-lagi pasangan Korea tak mau menyerah dan beberapa kaii dilakukan setting, hingga sambaran dari Liliyana tak sanggup dikembalikan dengan baik oleh Solgyu Choi untuk merebut set kedua dengan skor 25-23 dan mengandaskan perlawanan pasangan Korea Solgyu Choi/Chae Yoo Jung dan menyegel satu tempat di babak final turnamen China Open Super Series Premier 2016.

“Kalau menurut saya, tadi kami bermain lebih tenang. Walaupun ketinggalan tapi kami tetap tenang, tetap fokus dan tetap kontrol. Walaupun di game awal, saya sempat kendor dan ketinggalan 0-4. Tapi habis itu kami balik lagi,” ujar Tontowi mengenai kunci kemenangannya.

“Kami sudah tahu karakter pemain Korea yang alot, kuat dan nggak gampang dimatiin. Jadi kami perlu lebih sabar dan tenang. Kalau ketinggalan pun tetap tenang, karena belum game. Fokus lagi buat cari poin,” kata Liliyana.

Artikel Tag: Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, china open super series premier 2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-tontowi-liliyana-sukses-ke-final-china-open-2016
6090  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini