Berita Badminton: Tekad Carolina Marin Runtuhkan Dominasi China Di Tunggal Putri

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 10 Agu 2016, 15:13 WIB
Berita Badminton: Tekad Carolina Marin Runtuhkan Dominasi China Di Tunggal Putri

Carolina Marin-Rivas/[foto:Bwfbadminton]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Olimpiade Rio 2016: Pebulutangkis peringkat satu Dunia asal Spanyol Carolina Marin bertekad untuk memberikan penampilan terbaik di Olimpiade Rio dan bertekad untuk merebut emas dan meruntuhkan dominasi pemain tunggal putri China yang berhasil merebut emas dalam empat edisi terakhir Olimpiade.

Dominasi pebulutangkis China disektor tunggal putri di turnamen Olimpiade dalam beberapa dekade belakangan memang sangat mendominasi,  bagaimana tidak, dalam empat edisi terakhir Olimpiade, pemain tunggal putri yang berhasil merebut juara semuanya berasal dari China.

Sebut saja pebulutangkis Gong Zhichao yang memenangi Olimpiade Sydney tahun 2000, Ratu bulutangkis Zhang Ning Oliimpiade Athena tahun 2004, empat tahun berikutnya Zhang Ning sukses mempertahankan medali emasnya di Olimpiade Beijing tahun 2008, serta yang terakhir pebulutangkis Li Xuerui yang merebut juara di Olimpiade London tahun 2012 lalu.

“Saya cukup puas dengan kinerja yang ditunjukan oleh Carolina Marin, saat ini memang ia adalah pesaing utama dalam kejuaraan setelah menempati unggulan teratas turnamen, setelah beberapa turnamen terakhir belum berhasil menunjukan kemampuan terbaiknya karena masalah cedera yang dialaminya di All England lalu, kami optimis bahwa Marin telah kembali fit dan siap untuk merebut medali.” Demikian pernyataan Pelatih tunggal Putri Spanyol Fernando Rivas perihal kesiapan Carolina Marin dan tekad sang pemain untuk merebut emas Olimpiade Rio 2016. Seperti dikutip oleh situs resmi Federasi badminton Dunia Bwfbadminton.org (10/8/2016).

Carolina Marin bertekad untuk menjadi pebulutangkis putri pertama Eropa yang dapat merebut medali emas Olimpiade. Yang mana Ini adalah partisipasi yang kedua baginya setelah yang pertama pada tahun 2012 lalu di olimpiade London, belum berhasil melewati babak grup setelah dikandaskan oleh juara Olimpiade Li Xuerui dari china yang kala itu keluar sebagai pemenang dan merebut medali emas.

Kita tunggu saja, apakah tekad Carolina Marin untuk meruntuhkan dominasi China akan terwujud di Olimpiade Rio 2016.

Artikel Tag: ratchanok intanon, carolina marin, li xuerui, nozomi okuhara, Wang Shixian, wang yihan, saina nehwal, Olimpiade Rio 2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-tekad-carolina-marin-runtuhkan-dominasi-china-di-tunggal-putri
2406  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini