Berita Badminton: Tantowi/Liliyana Melaju ke Perempatfinal Sebagai Juara Grup

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 14 Agu 2016, 09:18 WIB
Berita Badminton: Tantowi/Liliyana Melaju ke Perempatfinal Sebagai Juara Grup

Tantowi-Liliyana/[foto:Badmintonindonesia.org]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Olimpiade Rio 2016: Pasangan ganda campuran Indonesia Tantowi Ahmad Liliyana Natsir berhasil melaju ke perempatfinal Olimpiade Rio 2016 sebagai juara grup setelah pada pertandingan terakhir penyisihan berhasil mengandaskan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Pertandingan ketiga penyisihan ganda campuran di grup C yang berlangsung di stadion Riocentro, Pavilion 4, Rio De Janeiro sabtu (13/8/2016) malam WIB, Tantowi/Liliyana menang dua game langsung atas pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan skor 21-15 dan 21-11.

Di game pertama, perolehan angka Tontowi/Liliyana terus tertinggal. Mereka baru menyamakan kedudukan di poin 13-13. Tontowi/Liliyana unggul pertama kalinya di poin 16-15, hingga kemudian menang 21-15.

“Game pertama waktu ketinggalan 6-11, Owi/Butet banyak mengikuti pola permainan lawan dan return servicenya yang banyak lurus-lurus sudah ditunggui lawan. Setelah angka 11, mereka rubah pola permainan dengan banyak bola silang, membuat mereka terus menambah angka.” Demikian pernyataan Richard Mainaky, pelatih ganda campuran perihal permainan yang ditunjukan tantowi/Liliyana di pertandingan terakhir. Seperti dikutip oleh situs resmi PBSI Badmintonindonesia.org.

Masuk ke game dua, penampilan Tontowi/Liliyana membaik. Mereka tampil meyakinkan dan terus memimpin jauh perolehan angka. Tontowi/Liliyana menang 21-11 di game kedua.

“Penampilan kami tadi baik dan pasti kekompakan dan ketenangan harus kami jaga terus. Supaya besok tampil lebih baik lagi. Yang penting kami harus fokus poin demi poin,” kata Liliyana.

Dengan hasil ini membawa Tontowi/Liliyana ke perempat final dengan kemenangan sempurna. Mereka sukses mengantongi tiga kemenangan utuh dari lawan-lawannya.

Tontowi/Liliyana dan Chan/Goh sendiri sebelumnya sudah sama-sama mengamankan dua kemenangan atas Bodin Isara/Savitree Amitrapai, Thailand dan Robin Middleton/Leanne Choo, Australia.

Artikel Tag: Tantowi Ahmad, Liliyana Natsir, Greysia Polii, nitya kreswandari, hendra setyawan, Olimpiade Rio 2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-tantowililiyana-melaju-ke-perempatfinal-sebagai-juara-grup
1386  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini