Berita Badminton: Markus Fernaldi Cedera Lutut

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 01 Agu 2016, 20:05 WIB
Berita Badminton: Markus Fernaldi Cedera Lutut

Markus Fernaldi/[foto:Badmintonindonesia.org]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Pebulutangkis ganda putra Marcus Fernaldi Gideon mengalami cedera lutut dan harus istirahat dalam beberapa waktu yang cukup lama, cedera Markus didapatkan oleh sang pemain saat mengikuti training camp Tim Olimpiade di Kudus beberapa waktu lalu.

Cedera yang didapatkan oleh juara India Open Super Series 2016 dan Australia Open super series 2016 lalu itu memang cukup parah, berawal saat latihan Marcus terpeleset dan mengalami cedera lutut sehingga terjadi robekan di urat dalam. Keesokan harinya, Marcus segera dipulangkan ke Jakarta dan menjalani pemeriksaan MRI (Magnetic Resonance Imaging) dibawah pengawasan dr. Michael Triangto (dokter PBSI) dan konsultan PBSI, dr. Nicolaas Budhiparama SpOT, FICS.

“Hasil MRI menunjukkan ada sobekan urat dalam serta ada bantalan tulang yang sobek. Saat itu Marcus datang dengan keluhan rasa sakit yang luar biasa di kakinya, dia juga tidak bisa berjalan sempurna.” Demikian pernyataan dr. Nicolaas Konsultan Dokter PBSI, seperti dikutip oleh situs resmi PBSI Badmintonindonesia.org.

“Rekomendasi kami adalah tindakan konservatif dulu dalam beberapa minggu, penerapan terapi ini dimaksudkan untuk mengurangi pembengkakannya. Sekarang sakitnya sudah hilang, tetapi tidak boleh lepas penyangga dulu, karena sobekannya harus menyambung sempurna. Tetapi Marcus sudah boleh latihan upper body.” Pungkas dr. Nicolaas.

Cedera Markus menjadi pukulan yang sangat telak bagi PBSI, pasalnya sang pemain tidak akan bisa mengikuti turnamen selanjutnya yaitu kejuaraan Indonesian Masters 2016 bersama pasangannya Kevin Sanjaya Sukamuljo, namun sebagai gantinya Kevin Sanjaya Sukamuljo akan berganti partner dengan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira.

“Berdasarkan rekomendasi dari dokter, Marcus diminta istirahat sebulan. Kaki yang mengalami cedera tidak boleh dilatih dulu, jadi belum bisa bermain full dalam rentang waktu tersebut,” ungkap Herry Iman Pierngadi, Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI.

Artikel Tag: Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Indonesian Masters 2016, badminton 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-markus-fernaldi-cedera-lutut
2624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini