Berita Badminton: Lee Chong Wei Pembawa Bendera Malaysia Di Acara Pembukaan Olimpiade Rio 2016

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 05 Agu 2016, 06:33 WIB
Berita Badminton: Lee Chong Wei Pembawa Bendera Malaysia Di Acara Pembukaan Olimpiade Rio 2016

Lee Chong Wei/[foto:Badmintonplanet]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Olimpiade Rio 2016: Pebulutangkis peringkat satu Dunia Lee Chong Wei mendapatkan kehormatan untuk membawa bendera Negaranya Malaysia dalam acara pembukaan pesta olahraga akbar Dunia Olimpiade Rio De janeiro 2016.

Meskipun ini adalah partisipasi keempatnya di Olimpiade, namun baru kali ini pebulutangkis 33 tahun tersebut berkesempatan untuk membawa bendera.

"Dalam tiga penampilan Olimpiade sebelumnya, bulutangkis selalu memulai laga lebih awal jadi aku tidak pernah pergi ke upacara Pembukaan. Ini adalah kesempatan besar bagi saya dan saya melihat ke depan untuk membawa bendera Malaysia, namun Ini akan menjadi Upacara Pembukaan pertama saya dan juga yang terakhir bagi saya." Demikian pernyataan Lee Chong Wei perihal pembukaan Olimpiade Rio 2016. Seperti dikutip oleh situs resmi Federasi Badminton Dunia, bwfbadminton.com (5/8/2016).

Sementara itu selain Lee Chong Wei Derek Wong adalah pemain bulutangkis yang juga akan bertugas membawa bendera di parade pembukaan Olimpiade, yang mana merasa bangga dapat memimpin kontingen Singapura.

"Saya sangat terhormat diminta untuk membawa bendera negara saya. Ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa dan unik bagi Saya. Tidak banyak orang yang pernah mendapatkan kesempatan untuk melakukan hal ini dan bagi saya untuk melakukannya di Olimpiade akan menjadi pengalaman yang luar biasa." Ungkap pemain 27 tahun tersebut.

Semantata dua Tunggal putri pemain ate Foo Kune dari Mauritius dan juga bintang Thailand, Ratchanok Intanon juga akan menjadi sorotan yang akan ikut mengikuti acara pembukaan di Stadion Maracana,  tontonan diharapkan akan disaksikan oleh tiga miliar orang di seluruh dunia.

Bagi mereka tentulah istimewa untuk bisa terlibat dalam acara pembukaan dan akan menjadi malam yang tak terlupakan mengingat 172 pemain bulu tangkis bersaing di Rio 2016 dan akan memperebutkan medali disana.

"Saya yakin itu akan menjadi salah satu momen terbaik, berjalan ke stadion mewakili Austria. Saya tidak beban apapun karena bulu tangkis tidak sampai minggu depan jadi saya bisa menikmati malam nanti." Kata David Obernosterer yang juga terundi dalam grup yang sama dengan peraih medali emas Olimpiade dua kali, Lin Dan.

Artikel Tag: lee chong wei, lin dan, Chen Long, hendra setyawan, Greysia Polii, liliyanan natsit, Olimpiade Rio 2016, badminton 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-lee-chong-wei-pembawa-bendera-malaysia-di-acara-pembukaan-olimpiade-rio-2016
2616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini