Berita Badminton: Ini Skenarionya Jika Lin Dan Ingin Pecahkan Rekor Emas Olimpiade

Penulis: Erna
Selasa 09 Agu 2016, 21:38 WIB
Berita Badminton: Ini Skenarionya Jika Lin Dan Ingin Pecahkan Rekor Emas Olimpiade

Mampukah Lin Dan Pecahkan Rekor

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Badminton : Lin Dan atlet badminton dari China siap untuk bertanding di Olimpiade Rio demi mempertahankan medali emasnya. Lin Dan menjadi andalan bagi China untuk memperoleh satu medali emas di Olimpiade Rio tahun ini.

Lin Dan baru tiba di perkampungan atlet Olimpiade Rio pada Senin (8/8/2016) kemarin. Sebelumnya, ia dan beberapa atlet badminton dari China yang lainnya menghabiskan waktu selama 10 hari di Sao Paulo.

Kini Lin Dan sudah siap untuk bertanding demi mempertahankan medali emasnya. Bila Lin Dan mampu meraih medali emas di Olimpiade Rio ini, maka ia akan menjadi pemecah rekor dengan tiga kali juara Olimpiade berturut-turut. Rekor seperti ini tidak pernah terjadi sebelumnya. Dan China sangat mengandalkan Lin Dan untuk satu medali emas tunggal putra di Olimpiade Rio tahun ini.

Pemain berjuluk Super-Dan itu akan memainkan pertandingan pertamanya di fase grup pada Kamis (11/8), melawan pemain Austria berumur 27 tahun, David Obernosterer. Lawan selanjutnya adalah Nguyen Tien Minh dari Vietnam dan Vladimir Malkov dari Russa.

Jika lolos ke babak perempat final nanti, Lin Dan akan bertemu dengan pemain andalan Denmark, Jan Jorgensen.  Bila dilihat dari ranking, Jorgensen memang berada di bawah Lin Dan. Namun, Jorgensen sepertinya terus mengembangkan permainannya untuk dapat memberikan perlawanan berarrti bagi sang juara Olimpiade London itu.

Sementara itu jika lolos, Lin Dan akan bertemu dengan musuh bebuyutannya di babak semi final nanti. Siapa lagi kalau bukan Lee Chong Wei. Lawan yang selalu dikalahkannya di dua final Olimpiade yakni Beijing 2008 dan London 2012. Bila ia bisa memenangkan semua lawan tersebut, kemungkinan besar Lin Dan akan bertemu dengan rekan satu negara, Chen Long. Saat ini, Chen Long menempati posisi pemain terbaik no 2 dunia.

"Tim-tim lain telah mulai berlatih di stadion Olimpiade, kami ketinggalan tiga hari untuk beradaptasi dengan atmosfer stadion," kata Lin Dan.

“Secara pribadi, saya ingin segera memukul banyak shuttlecock dan beradaptasi secepatnya,” pungkasnya.

Artikel Tag: lin dan, atlet badminton china, badminton 2017, Olimpiade Rio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-ini-skenarionya-jika-lin-dan-ingin-pecahkan-rekor-emas-olimpiade
1998  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini