Berikut Daftar Unggulan Tunggal Putra di Pesta Olahraga Eropa 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 30 Mei 2019, 07:00 WIB
Berikut Daftar Unggulan Tunggal Putra di Pesta Olahraga Eropa 2019

Victor Axelsen/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton: Menjelang gelaran Pesta Olahraga Eropa 2019, unggulan untuk kategori tunggal putra telah dirilis di kejuaraan multi-olahraga yang akan berlangsung bulan depan di Minsk, Belarusia tersebut.

Ada sejumlah pemain papan atas dunia dalam daftar itu yang akan menghadirkan banyak persaingan antara pemain terbaik di Eropa. Poin peringkat dunia dirilis untuk pertama kalinya di acara ini, jelang Olimpiade Tokyo 2020.

1. Victor Axelsen

Mantan juara dunia itu diunggulkan di posisi pertama untuk turnamen ini. Ini adalah pertama kalinya Axelsen akan bertanding di ajang multi-olahraga itu, menyusul kembalinya dari cedera tahun lalu. Setelah kembali pada awal tahun lalu, ia telah memenangkan tiga gelar, satu di kejuaraan beregu, serta mencapai final All England Open 2019.

2. Anders Antonsen

Unggulan kedua juga pemain Denmark yang memenangkan Indonesia Masters awal tahun ini, karena ia ingin menunjukkan kepada para penonton apa yang dapat ia lakukan dan seberapa dekat ia sebenarnya berada di puncak. Antonsen memainkan peran penting dalam mengamankan gelar Denmark di Kejuaraan Beregu Campuran Eropa (EMTC) pada Februari 2019 lalu.

3. Mark Caljuow

Selanjutnya, unggulan ketiga untuk kejuaraan ini adalah Mark Caljouw asal Belanda. Pemain 24 tahun itu memenangkan Austria Open 2019 pada Februari lalu dan juga bermain untuk negaranya di EMTC 2019.

4. Brice Laverdez

Pemain senior berusia 28 tahun itu adalah unggulan keempat dan akan mencoba untuk mendapatkan performa kembali ke jalurnya setelah beberapa turnamen kurang maksimal. Meskipun demikian, ia masih merupakan pesaing kuat di Olimpiade bulan depan.

5. Misha Zilberman

Pemain asal Israel yang merupakan unggulan kelima peringkat 52 dunia itu telah bermain di delapan turnamen tahun ini, dan beberapa waktu lalu memenangkan Brasil Internasional Challenge pada awal Mei, setelah mengalahkan Brian Ying asal Kanada, yang mengalahkan Brice Leverdez di Piala Sudirman di Nanning, China pekan lalu.

6. Pablo Abian

Unggulan keenam sebenarnya adalah pemain yang harus ditonton dan memiliki sejarah di Olimpiade Eropa. Pemain asal Spanyol itu adalah juara bertahan kejuaraan tersebut setelah menang di Baku empat tahun lalu.

7. Vladimir Malkov

Pemain asal Rusia itu adalah unggulan tujuh dan menjadi bagian tim Rusia di EMTC dan memenangkan Dubai International Challenge pada 2018. Malkov masuk ke Olimpiade Eropa dalam kondisi baik setelah menunjukkan penampilan yang mengesankan di Piala Sudirman pekan lalu.

8. Toby Penty

Unggulan delapan, Toby Penty adalah pemain asal Inggris yang akan tampil di kompetisi ini dengan percaya diri karena ia akan menjadi andalan Inggris setelah Rajiv Ouseph absen. Penty bertanding melawan unggulan teratas Viktor Axelsen di Piala Sudirman pekan lalu lewat pertarungan yang cukup ketat.

Artikel Tag: victor axelsen, Anders Antonsen, Mark Caljuow, Vladimir Malkov, Olimpiade Eropa 2019

3243  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini