Berikut Daftar Tim Unggulan Piala Thomas & Uber 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 01 Mar 2024, 20:30 WIB
Berikut Daftar Tim Unggulan Piala Thomas & Uber 2024

Bagas Maulana-Muhammad Shohibul Fikri-Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Daftar unggulan untuk kejuaraan Piala Thomas dan Uber 2024 tela diumumkan, di mana tim putra Denmark dan tim putri Korea Selatan, masuk unggulan kedua kategori masing-masing dibawah tuan rumah China.

Pada pekan lalu, tim unggulan Piala Thomas dan Piala Uber 2024 diumumkan. Tim China menempati peringkat unggulan teratas di tim putra dan putri.

Diketahui, empat tim unggulan teratas Piala Thomas yang diumumkan kali ini adalah China, Denmark, Indonesia, dan Jepang, sementara empat tim unggulan teratas Piala Uber adalah China, Korea Selatan, Jepang, dan Thailand.

Dilihat dari daftar di atas, meski terakhir kali tim China memiliki rekor buruk dan gagal menjuarai Piala Thomas dan Piala Uber, namun tetap tercatat sebagai unggulan teratas, hal ini juga menggambarkan ketangguhan tim China.

Namun Anehnya, juara Piala Thomas terakhir India tidak diunggulkan dan hanya menempati posisi keenam. Kekuatan tim India dalam beberapa tahun terakhir terlihat jelas bagi semua orang, jadi tidak ada yang mau bertemu dengan mereka lebih awal.

Dilihat dari tim unggulan yang diumumkan kali ini, tim non unggulan terkuat di Thomas Cup adalah India dan Malaysia, disusul Thailand yang juga mampu bersaing.

Namun secara keseluruhan, tim Denmark adalah ancaman terbesar dalam beberapa tahun terakhir, mereka tidak hanya memiliki dua dari sepuluh tunggal putra teratas dunia, Viktor Axelsen dan Anders Antonsen, tetapi juga memiliki tim ganda putra yang kuat, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. dan Kjaer/Thorgard, atau bahkan Lungard/Metz juga bisa dipadupadankan.

Namun, setelah hampir dua tahun kerja keras, tim China berangsur-angsur keluar dari jurang pemisah, tunggal putra diperkuat Shi Yuqi, Li Shifeng dan Weng Hongyang, dan ganda putra diperkuat Liang Weikeng/Wang Chang, Liu Yuchen/Ou Xuanyi serta Ren Xiangyu/He Jiting. Mereka juga sangat kuat dan berharap tim putra tuan rumah bisa merebut kembali Piala Thomas.

Sedangkan untuk tim putri, terlihat jelas bahwa tim Korea merupakan lawan terbesar dari tim China. Dibandingkan Piala Uber terakhir, tim China tidak banyak mengalami perubahan di tunggal putri, terutama karena kenaikan Liu Shengshu/Tan Ning.

Oleh karena itu, selama tunggal putri kita bisa mencetak 1 poin, tuan rumah sangat berharap bisa merebut kembali Piala Uber tahun ini.

Artikel Tag: China, Denmark, korea, Indonesia, Piala Thomas & Uber 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berikut-daftar-tim-unggulan-piala-thomas-uber-2024
711  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini