Belgia Tuan Rumah Kejuaraan Senior Eropa 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 27 Okt 2022, 22:00 WIB
Belgia Tuan Rumah Kejuaraan Senior Eropa 2022

Venue Kejuaraan Senior Eropa 2022/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dewan Direksi Badminton Eropa mengalokasikan Kejuaraan Senior Eropa 2024 kepada Federasi Bulu Tangkis Kerajaan Belgia. Acara ini diharapkan akan dimainkan pada Agustus 2024, tetapi tanggal pastinya harus dikonfirmasi dan akan diumumkan pada waktunya.

Acara ini dialokasikan sambil menunggu kontrak yang ditandatangani antara Royal Belgian Badminton Federation (RBBF) dan Badminton Europe (BEC). Sven Serré, Presiden RBBF, senang dengan berita ini:

“Tentu kami sangat senang menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya European Seniors di Belgia, setelah menjadi tuan rumah Kejuaraan Beregu Campuran Eropa pada tahun 2015 dan memfasilitasi pertemuan Dewan dan Komisi BEC pada tahun 2019 dan 2021. Dengan menjadi tuan rumah acara besar Eropa, kami ingin mempromosikan bulu tangkis dan tumbuh sebagai federasi.”

Serré mengundang pemain dan penggemar untuk berpartisipasi dalam turnamen dan yakin semua orang akan menikmati acara di Belgia:

“Acara ini akan diselenggarakan di timur laut Belgia di provinsi Limburg yang indah dan hijau, surga wisata yang sesungguhnya. Semua pemain dan peserta akan menikmati kehidupan dan keramahan Belgia dan terlebih lagi akan memiliki 'waktu bulu tangkis dari kehidupan senior mereka'.”

Belgia mengambil alih tuan rumah ESC pada 2024 setelah penarikan Kroasia

Pada 15 Juli Badminton Europe mengumumkan bahwa tuan rumah Kejuaraan Senior Eropa 2024 yang semula ditunjuk, Dubrovnik/Kroasia, harus menarik tawarannya karena pandemi di seluruh dunia yang menyebabkan venue di Dubrovnik tidak selesai tepat waktu untuk acara pada 2024.

Oleh karena itu, bulu tangkis Eropa membuka kembali prosedur penawaran dan melihat minat dari beberapa Anggota untuk menyelenggarakan acara tersebut segera setelah pengumuman. Ketertarikan ini kini telah terwujud dalam acara yang dialokasikan kembali ke Belgia.

“2024 adalah tahun yang penting bagi Badminton Belgia karena federasi berusia 75 tahun, jadi senang kami dapat mengambil salah satu acara kami di sana. Kami berharap dapat menyambut lebih dari 1.000 pemain ke tempat baru di Heusden-Zolder, dan saya yakin kami akan melihat acara yang sangat terorganisir dengan baik dari penyelenggara Belgia. Ini adalah tugas besar untuk menyelenggarakan Kejuaraan Senior Eropa, tetapi saya benar-benar yakin bahwa Federasi Bulu Tangkis Kerajaan Belgia akan membuktikan kepada semua orang yang datang bahwa mereka adalah tuan rumah yang sempurna dari acara semacam itu,” kata Jimmy Andersen, Wakil Sekretaris Jenderal Badminton Eropa .

Artikel Tag: Belgia, Kejuaraan Senior Eropa 2024, Badminton Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/belgia-tuan-rumah-kejuaraan-senior-eropa-2022
736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini