Beatriz Corrales, Pemain Senior Spanyol Yang Terus Berjuang Menemukan Pijakan Karirnya

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 01 Jun 2020, 14:30 WIB
Beatriz Corrales, Pemain Senior Spanyol Yang Terus Berjuang Menemukan Pijakan Karirnya

Beatriz Corrales/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Peraih medali perunggu tunggal putri European Games pada tahun 2015, Beatriz Corrales, adalah anggota penting dari generasi putri Spanyol yang sukses memenangkan medali perunggu di Kejuaraan Beregu Eropa di Kazan, 2016 dan 2018.

Corrales, yang kini berusia 27 tahun, ikut serta dalam wawancara tanya jawab BEC untuk memberi penggemar gambaran terperinci tentang kariernya sejauh ini. Sayangnya, tahun lalu cukup penuh dengan cedera untuk Anda. Apa status untuk Anda saat ini?

"Itu hanya satu di lutut saya, tetapi sangat sulit untuk ditangani. Saya mulai bermain dalam kompetisi dengan tim Spanyol dan dengan klub saya Chambly di Perancis pada awal tahun ini, tepat sebelum COVID-19 memblokir situasi, jadi setelah lebih dari satu tahun sakit, saya akhirnya menjalani operasi, mencari tahu apa yang terjadi dengan lututku. Saya mulai lebih dekat dengan 'perasaan kesakitan' yang hampir tidak saya ingat. Sekarang, saya hanya meninggalkan situasi sulit ini untuk pemain mana pun dan saya akan terus bermain dengan tim saya dari Milan, melihat ke arah gol saya dan yang paling penting, menikmati bermain bulutangkis lagi," kata Corrales.

Seperti apa hari Anda hari ini di masa ganjil ini?

"Saya mencoba untuk tetap melakukan pekerjaan fisik di Madrid dan, mungkin, segera mulai berlatih di lapangan, langkah demi langkah, mengikuti panduan pemerintah. Ketika akan diizinkan bepergian ke Milan, saya akan kembali ke sana untuk tetap bekerja dengan tim Italia di Pusat Nasional," ungkapnya.

Pada titik apa dalam karir Anda, apakah itu yang paling sulit?

"Mungkin, bagian tersulit adalah pada tingkat pribadi, di mana lebih kompleks untuk beradaptasi dengan kondisi baru baik untuk saya dan orang lain juga. Mengenai bulu tangkis, saya datang setelah lama cedera sehingga saya tidak bisa membuat rencana turnamen khusus karena semuanya tergantung pada kondisi fisik dan perkembangan saya. Jadi, saya pikir situasi dengan virus ini sangat mirip dengannya. Sejujurnya, tidak terlalu sulit untuk mengatur diri sendiri dan cara saya bisa terus bergerak dengan pelatih saya," Corrales menjelaskan.

Melihat karier Anda hingga sekarang. Apa momen terbaik untuk Anda?

"Saya tidak bisa mengatakan hanya satu saat. Ada banyak pengalaman baik yang dibagikan dengan rekan tim saya di seluruh dunia. Beberapa kemenangan yang menyenangkan, memenangkan beberapa turnamen internasional, juga dengan tim Spanyol dan, tentu saja, gelar dengan Chambly di Liga Perancis. Bagi saya, mereka istimewa, bukan karena hanya mengambil trofi atau mendapatkan gelar tetapi karena apa yang ada di balik kesuksesan, yaitu, pengetahuan tentang upaya besar setiap orang yang terlibat di dalamnya, banyak di antaranya beroperasi ' di balik layar'."

Gelar apa yang paling Anda senang menangkan?

"Sekali lagi, saya tidak bisa mengatakan hanya satu, ini sudah menjadi proses, yang ada di pikiran saya sekarang adalah medali perak Eropa 2011 U19, Seri Portugal 2012 (gelar senior pertama saya), 2013 Madrid, 2013-2014 Orleans; 2016 Brasil Open, dua medali perunggu (2016-2018) dengan tim putri Spanyol di Kejuaraan Beregu Eropa, enam gelar berturut-turut gelar liga Perancis (2014-2019) dengan klub saya Chambly," kenang Corrales. Kemenangan tunggal apa yang paling berarti bagi Anda? Madrid menantang 2013 karena saya dekat dengan keluarga dan teman-teman saya di kota Madrid yang indah, kampung halaman saya."

Apakah Anda memiliki keyakinan bahwa Anda dapat naik kembali peringkat dan memenangkan gelar lain sebelum Anda pensiun?

"Saya tidak pernah begitu fokus pada memenangkan gelar, sebaliknya, saya sudah mencoba yang terbaik untuk tetap fokus pada kinerja saya, kadang-kadang, saya akan mendapatkan gelar, kadang tidak, karena hal yang baik tentang bulu tangkis, menurut saya, adalah bahwa ini adalah kompetisi dengan banyak elemen yang terlibat dalam permainan, dan, terkadang, lawan hanya lebih baik dari Anda."

"Jadi, tidak ada cara untuk mengetahui apakah saya bisa menang lagi atau tidak, saya tidak tertarik menebaknya, saya lebih tertarik untuk terus menikmati seperti yang selalu saya lakukan, bekerja keras dengan tim saya untuk mencapai tujuan kinerja yang kami tetapkan," pungkas Corrales.

Artikel Tag: Beatriz Corrales, Badminton Spanyol, Badminton Eropa

442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini