Baru Awal Musim, An Se Young Sudah Lima Final dan Tiga Gelar

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 21 Mar 2023, 23:00 WIB
Baru Awal Musim, An Se Young Sudah Lima Final dan Tiga Gelar

An Se Young-Chen Yufei/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : An Se Young yang berusia 21 tahun dari Korea mengalami tahun yang luar biasa sejauh ini. Dia memainkan lima turnamen pada tahun 2023 dan mencapai final di masing-masing turnamen tersebut. Memenangkan YONEX All England yang bergengsi pada Minggu (19/3) sudah menjadi kejuaraan ketiganya tahun ini.

Sebelumnya, An Se Young sukses menjadi kampiun di turnamen India Open World Tour Super 750 dan Indonesia Masters World Tour Super 500 sebelum All England Open Super 1000.

Pertandingan paling menghibur di hari final YONEX All England 2023 adalah tunggal putri. Chen Yu Fei (Tiongkok) dan An Se Young tampil hebat dan bertarung selama 75 menit. Pada akhirnya, Korea meraih kemenangan 21- 17, 10-21, 21-19 untuk memenangkan gelar All England pertama dalam karir mudanya.

"Sebagian besar fans China bersorak sepanjang pertandingan. Tapi mendengar penonton meneriakkan nama saya pada saat itu pasti meningkatkan kepercayaan diri saya", kata An Se Young, mengingat kembali matchpointnya pada 20-19 di game penentuan.

Final ganda putra adalah pertarungan wakil Indonesia antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Ardianto. pasangan peringkat 1 dunia saat ini dan pasangan unggulan teratas Fajar/Rian memegang kendali sejak awal dan memimpin 21-17, 19-14 saat Mohammad Ahsan mengalami cedera pada kaki kirinya.

Namun Ahsan tidak mau pensiun dan kembali ke lapangan untuk memberikan momen kemenangan kepada rekan-rekannya. Usai pertandingan, Ahsan dibawa ke upacara penghargaan podium dengan kursi roda.

”belum, karena harus periksa dulu ke dokter”, kata rekannya Hendra Setiawan usai di mixed zone.

Pemenang YONEX All England tahun ini :

Tunggal putra: Li Shi Feng, China

Tunggal Putri: An Se Young, Korea

Ganda Putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Indonesia

Ganda campuran: Zheng SI Wei & Huang Ya Qiong, China

Ganda putri: Kim So Yeong & Kong Hee Yong, Korea

Artikel Tag: An Se Young, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Chen Yufei, All England 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/baru-awal-musim-an-se-young-sudah-lima-final-dan-tiga-gelar
1417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini