Banyak Pemain Mundur, Peluang Aaron/Wooi Yik Jadi Juara Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 09 Des 2021, 14:00 WIB
Banyak Pemain Mundur, Peluang Aaron/Wooi Yik Jadi Juara Dunia

Aaron Chia-Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Ada peluang untuk meraih mahkota di Kejuaraan Dunia, tetapi dapatkah Aaron Chia dan Soh Wooi Yik memanfaatkannya?

Penarikan kejutan tim Indonesia dari Kejuaraan Dunia, yang dimulai pada hari Minggu di Huelva, Spanyol, memberi pasangan peringkat 7 dunia itu kesempatan seumur hidup untuk mungkin mengamankan medali atau bahkan menjadi juara dunia pertama bagi Malaysia.

Dengan absennya dua unggulan teratas yakni Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi dan juara bertahan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, unggulan keempat Aaron /Wooi Yik kini menjadi pasangan unggulan kedua dalam turnamen tersebut di belakang unggulan ketiga Lee Yang/Wang Chi -lin dari Taiwan.

Dan apa lagi yang bisa diminta Aaron/Wooi Yik karena mereka juga memiliki satu ancaman yang lebih sedikit untuk dihadapi dengan absennya duet tangguh Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Rian Ardianto yang merupakan unggulan keenam, di paruh bawah undian.

Sektor ganda putra sedikit melemah menyusul pensiunnya beberapa pemain top termasuk trio Jepang Takeshi Kamura, Keigo Sonoda dan Hiroyuki Endo (mitra Yuta Watanabe) dan Li Junhui dari China (mitra Liu Yuchen).

Jalan Aaron /Wooi Yik ke final, tentu saja, tetap sulit karena mereka bisa memiliki dua pasangan China yang tidak dapat diprediksi, Ou Xuanyi/Zhang Nan dan He Jiting/Tan Qiang yang akan menghalangi mereka di ronde kedua dan ketiga.

Tetapi jika mereka dapat mencapai perfirma saat mereka meraih perunggu di Olimpiade Tokyo, mereka pasti lebih dari mampu menangkis pasangan China ini.

Pasangan veteran Goh V Shem/Tan Wee Kiong juga tak bisa dianggap remeh karena bisa saja mengejutkan. Mantan pasangan peringkat 1 dunia, yang telah berpisah tetapi bersatu kembali, sekarang terlihat bagus untuk mencapai perempat final dengan bentrokan all-Malaysia dengan Aaron/Wooi Yik.

Jika itu terjadi, Malaysia setidaknya bisa memastikan satu perunggu dengan lolos ke semifinal.

Di undian atas, debutan Nur Izzuddin Rumsani/Goh Sze Fei juga bisa bernafas lega mengetahui bahwa mereka akan memiliki lawan yang tidak terlalu menakutkan untuk dihadapi di babak kedua.

Seandainya Indonesia tidak mundur, maka Izzzudin/Sze Fei akan bertemu dengan pasangan muda Leo Carnando/Daniel Marthin, finalis Hylo Open 2021.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Kejuaraan Dunia 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/banyak-pemain-mundur-peluang-aaronwooi-yik-jadi-juara-dunia
4683  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini