BAM Tengah Pusing Cari Pelatih Ganda Campuran Pengganti Paulus Firman

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 12 Agu 2022, 16:00 WIB
BAM Tengah Pusing Cari Pelatih Ganda Campuran Pengganti Paulus Firman

Paulus Firman/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Sudah lebih dari empat bulan sejak pelatih asal Indonesia, Paulus Firman meninggalkan Persatuan Bulu Tangkis Malaysia (BAM) sebagai pelatih ganda campuran tetapi penggantinya baru diharapkan setelah Kejuaraan Dunia (21-28 Agustus).

Direktur kinerja tinggi BAM Dr. Tim Jones mengatakan pencarian pelatih ganda campuran sedang berlangsung tetapi pendekatan formal apa pun hanya dapat dilakukan berdasarkan dana yang tersedia dari asosiasi.

Sejauh ini, diketahui pelatih ganda putri Rexy Mainaky telah berbicara secara lisan dengan pelatih independen Chin Eei Hui dan juga pelatih ganda campuran Singapura Lim Pek Siah.

Eei Hui, mantan pelatih ganda campuran nasional (2013-2019), dipandang sebagai kandidat terbaik karena mantan pemain internasional Pek Siah mungkin diminta untuk melanjutkan tugasnya di Causeway setelah pasangan Singapura Terry Hee/Jessica Tan memenangkan emas Commonwealth Games 2022.

Keputusan pendanaan untuk menyewa pelatih baru harus tersedia setelah pertemuan dewan BAM besok (Sabtu).

“Fokus utama kami adalah pada Commonwealth Games dan belum banyak perkembangan dalam pembinaan. Rexy akan kembali besok (hari ini), itu (pelatih ganda campuran) akan menjadi salah satu hal penting dalam daftar saya untuk diselesaikan,” kata Jones.

“Dengan rapat dewan yang dijadwalkan pada hari Sabtu, saya akan mencari tahu berapa banyak anggaran yang harus saya keluarkan (untuk pelatih ganda campuran).”

“Eei Hui dan Pek Siah memiliki pengetahuan yang baik tentang pemain. Eei Hui memiliki rekam jejak yang baik sementara Pek Siah akan mendapatkan kesempatan untuk membuktikan kemampuannya sebagai pelatih.”

Jones mengatakan belum ada pendekatan formal untuk salah satu dari keduanya, atau kandidat lainnya.

Jika semuanya berjalan dengan baik, pelatih ganda campuran baru diharapkan akan mengambil alih tugasnya pada bulan depan di BAM.

Artikel Tag: bam, Paulus Firman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bam-tengah-pusing-cari-pelatih-ganda-campuran-pengganti-paulus-firman
870  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini